Kerugian Kebakaran Diperkirakan Rp200 Juta, Pemilik Pabrik Shock

Tampak sebuah rumah produksi tahu yang ludes akibat kebakaran yang terjadi di Jalan Kemauan Maccini, Kelurahan Bara-baraya, Kecamatan Makassar, Jumat, (12/1/2018) siang. Foto: Indra

KabarMakassar.com — Akibat kebakaran yang terjadi di Maccini  Jalan Kemauan, Kelurahan Bara-baraya, Kecamatan Makassar, Jumat, 12 Januari 2018 siang.

Kerugian yang dialami pemilik pabrik tahu dan warga yang menjadi korban kebakaran itu diperkirakan mencapai Rp200 juta. Hal ini berdasarkan keterangan tetangga korban, Suprianto.

“Kerugiannya sekitar 200 juta mas, karena banyak bahan baku kedelai yang ikut dilalap api. Tidak ada korban jiwa,” kata Suprianto saat ditemui di lokasi kejadian kebakaran itu. 

Suprianto yang mengaku salah satu korban yang rumahnya terbakar itu adalah keluarganya. Dia mengaku  melihat percikan api dari lantai dua rumah produksi pabrik tahu itu.

“Saya dan Anak-anak nonton televisi, dan tiba-tiba di lantai dua ada percikan api. Saya langsung kesana padamkan tapi apinya sudah besar,” tuturnya. 

Tampak unit mobil pemadam kesulitan mengakses rumah produksi tahu yang ludes akibat kebakaran yang terjadi di Jalan Kemauan Maccini, Kelurahan Bara-baraya, Kecamatan Makassar, Jumat, (12/1/2018) siang. Foto: Indra

Dia mengatakan terjadinya kebakaran disinyalir akibat arus pendek listrik di lantai dua rumah produksi pabrik tahu itu. Kebakaran yang berlokasi di Jalan Kemauan Maccini No. 180 ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 15.00 Wita. 

Setelah kebakaran itu terjadi, lanjutnya api terus membesar yang diikuti dengan sirene pemadam kebakaran yang tiba di lokasi. Berdasarkan pantauan petugas pemadam sulit mengakses menuju lokasi kerena lokasi kejadian berada di lorong-lorong. 

Pemadam baru bisa mengendalikan api sekitar jam 17.00 Wita. Namun si jago merah berhasil melalap satu unit rumah produksi tahu yang diketahui pemiliknya bernama Hasan Basri.

Hingga berita ini diturunkan pemilik pabrik masih sulit dimintai keterngannya karena masih shock dengan peristiwa itu. (*)

Penulis Wawan Indrawan

Baca juga :   September Mendatang Pemkot Makassar Terima Adipura ASEAN