Kenali 5 Tipe Rekan Kerja Anda

Kenali 5 Tipe Rekan Kerja Anda

Kenali 5 Tipe Rekan Kerja Anda

Kabar Makassar----- Memulai pekerjaan baru, berarti harus mulai beradaptasi dengan lingkungan baru di tempat kerja. Tanpa mengetahui rekan sesama kerja, berada di lingkungan baru akan terkesan kaku.

Menurut job-like.com, ada lima tipe rekan kerja yang akan ditemui di kantor, antara lain.

Ambisius
Tipe ini biasanya dijumpai di tempat kerja, dimana mereka termasuk tipe achievement oriented atau orang yang sangat ingin mendapatkan hasil terbaik diantara yang lain. Jika bekerja bersama tipe seperti ini, ada banyak hal yang dapat dipelajari seperti bagaimana mereka melakukan pekerjaan dengan proses dan hasil yang baik.

Pemalas
Tipe yang satu ini tidak hanya di tempat kerja, ketika masih di bangku kuliah pun juga pasti tipe seperti ini terlihat. Dimana tipe seperti ini bisa dicirikan dengan sering bersantai ketika yang lain sedang sibuk, sering lalai dengan tugas, dan sangat deadliner. Tipe seperti ini mempunyai kebiasaan buruk lebih sering memastikan tugas orang lain dibandingkan mengurus tugasnya sendiri.

Pengatur
Menemukan rekan kerja seperti ini biasanya dinggap tipe yang menyebalkan. Pasalnya tipe seperti ini bertingkah layaknya bos dan suka mengatur. Sebaiknya tipe seperti ini tidak perlu dipedulikan, karena bisa saja mengatur apapun yang dilakukan sehingga akan mengganggu pekerjaan.

Humoris
Bertemun dengan tipe seperti ini, biasanya suasana kantor akan lebih menyenangkan. Tipe yang seperti ini akan mencoba untuk dekat dengan semua orang dan mampu bercanda dengan rekan kerja lainnya. Sehingga, suasana dalam ruang kantor akan lebih positif jika tipe seperti ini beraksi.

Tukang gosip
Bertemu dengan tipe seperti ini, disarankan untuk tidak bergaul dengan tipe yang satu ini. Tipe ini berpotensi memiliki masalah dengan banyak orang yang mereka gosipkan membuat pengaruh. Selain itu, sangat memungkinkan jika rekan kerja yang sudah kecanduan bergosip beralih membuat kita jadi objek gosip mereka.

Penulis : Marwah
Editor : Dim

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close