Kemensetneg Fasilitasi Beasiswa Kerjasama Teknik Luar Negeri di KTI

Kemensetneg Fasilitasi Beasiswa Kerjasama Teknik Luar Negeri di KTI

Kemensetneg Fasilitasi Beasiswa Kerjasama Teknik Luar Negeri di KTI

Kabar Makassar-- Sosialisasi pemanfaatan program yang diselenggarakan oleh Biro Kerja Sama Teknik Luar Negeri, Kementerian Sekretariat Negara digelar di Hotel Four Points Hotel Makassar, Kamis 5 Oktober 2017.

Sosialisasi ini bertujuan meningkatkan kapasitas SDM dan juga akan meningkatkan kapasitas institusi dan pemerintah.

Kepala Biro Kerja Sama Teknik Luar Negeri (KTLN) Rika Kiswardani, mengatakan bahwa sosialisasi ini dalam rangka untuk memfasilitasi tawaran beasiswa yang diberikan kepada biro kerja sama teknik luar negeri agar bisa disebar di bagian timur Indonesia dan sosialisasi ini kita pusatkan di kota Makassar.

"Kurangnya sosialisasi program, kurangnya peminat, batas waktu penyampaian aplikasi yang terlalu pendek, kendala jarak dan komunikasi ke daerah, persyaratan program dan kapasitas merupakan beberapa kendala yang dirasakan Kemensetneg sehingga perlu adanya sosialisasi terkhusus untuk daerah timur Indonesia" kata Rika.

Lebih lanjut, Rika menyampaikan beberapa rekomendasi yang perlu diperhatikan agar bisa mendapatkan beasiswa yaitu dukungan pimpinan, perencanaan pengembangan SDM, pro aktif mencari informasi, kesiapan SDM dan penerapan rencana tindak lanjut pendaftar beasiswa luar negeri.

Penulis: Indrawan

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close