News

KemenPAN dan RB Kunjungi Kantor Disdukcapil Makassar

KemenPAN dan RB Kunjungi Kantor Disdukcapil Makassar

Kabar Makassar -- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar menerima kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi KemenPAN dan RB guna mengevaluasi komponen standar pelayanan publik.

Pada tim KemePAN, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Chaidir yang menerima kunjungan mengatakan, setiap unit layanan publik untuk menerapkan indikator kepuasan masyarakat sesuai penerapan permenpan dan RB.

"Dinas Dukcapil Kota Makassar sampai saat ini sudah mengantongi kategori B, sehingga dengan adanya evaluasin dan monitoring ini bisa meningkatkan statusnya menjadi kategori A (predikat tertinggi) dalam hal pelayanan publik," katanya.

Fachrul dan Fanul selaku tim Monitoring dan Evaluasi KemenPan RB mengapresiasi penerapan pola pelayanan dinas dukcapil yang sudah diterapkan tersebut.

Selain itu, Kepala Disdukcapil Makassar, Nilema Palamba menjelaskan bahwa Dukcapil telah banyak menyiapkan sarana dan prasarana penunjang pelayanan publik di kantor, seperti ruang laktasi, ruang bermain anak, ruang tunggu yang nyaman, kotak saran dan aduan,

"Mudah-mudahan ke depannya dinas Dukcapil Kota Makassar bisa menjadi unit layanan publik percontohan yang ada di wilayah indonesia timur," pungkasnya (*)

Foto: Int

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close