Kemendagri: Resmi Lepas Harga Pasar Beras Medium Terbaru

KabarMakassar.com— Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Kementerian Perdagangan melepas secara resmi operasi pasar beras medium harga 9.000/kg di kompleks Gudang GBM Panaikang Perum Bulog divre sulselbar Jl. Urip Sumoharjo Makassar Jumat 12 Januari 2018.

Operasi pasar beras yang dilakukan serentak di 24 kabupaten ini bertujuan untuk menjaga kesediaan pangan selama musim penghujan.

Baca juga :   BPS: Pertumbuhan Ekonomi Sulsel Meningkat 5,96 persen

Pelepasan secara simbolis yang dipimpin langsung oleh Kasan selaku Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Kementerian Perdagangan melepas 3 truk pengangkut beras dengan jumlah beras sebanyak 33 ton yang akan disebar ke 10 pasar besar tradisional di kota Makassar.

“Harganya di sulsel disepakati yaitu harga beras medium dibawah HET (harga eceran tertinggi) yaitu 9000/KILO.” ungkap Kasan

Baca juga :   Khawatir Didepak Partai, Bupati Ini Buat Klarifikasi Resmi

“Jumlah ton beras dalam operasi pasar ini dipastikan cukup dalam rentan 8 Januari sampai 31 maret, selama 3 bulan harus tersebar semua di seluruh daerah Sulawesi Selatan untuk mengantisipasi menutupi gep stok yang ada sekarang dengan nanti sebelum menjelang panen raya.”tambahnya

Menurut Lusyiana Gobel wakil kepala perum bulog divre sulselbar jumlah beras medium yang tersebar seluruhnya di Sulawesi Selatan ada 82 ribu ton khusus untuk kota Makassar sendiri ada 9 ribu ton. (*/sng)

Baca juga :   Cinta Ditolak, Siswa SD Ini Terlibat Tawuran

Penulis Sriwati Ilyas