News

Kemendagri: Kerjasama Pemprov dan DPRD Sulsel Sangat Baik

Kemendagri: Kerjasama Pemprov dan DPRD Sulsel Sangat Baik

Kabar Makassar-- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan DPRD Sulsel memiliki kerjasama dan sinergitas yang baik selama ini. Hal tersebut diungkapkan Direktur Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Syarifuddin, di Hotel Clarion. Kamis, 6 Juli 2017.

"Kami punya catatan soal Sulawesi Selatan. Daerah ini termasuk provinsi yang punya kerjasama baik antara DPRD dan kepala daerahnya," kata Syarifuddin.

Dia menyampaikan materi dengan tema 'Gambaran Umum Pengelolaan Keuangan Daerah Pasca terbitnya UU 23 tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah' pada Sosialisasi Peraturan Mendagri Nomor 33 Tahun 2017 Tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun 2018 yang dilaksanakan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Sulsel.

"Saya sangat setuju apa yang disampaikan Gubernur Sulsel, SYL, bahwa berbicara tentang penyusunan RAPBD, perlu ada ruang untuk diskresi (kebebasan mengambil keputusan sendiri) bagi daerah, semangat itu kami setuju," ujar Syarifuddin.

Dia berpandangan daerah yang satu dengan yang lainnya berbeda kebutuhannya.

Selain itu, dia juga berharap agar penyusunan RAPBD tahun 2018 tepat waktu.

"Gubernur, kepala daerah dan DPRD harus bersinergi. Jangan sampai terjadi keterlambatan dari pemda atau DPRD, pengawasan harus dilakukan agar tepat waktu," pungkasnya.(*)

Foto: news.detik.com

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close