Kelompok Pemuda di Alliritengae Maros Buat Posko Covid-19 Secara Mandiri

KabarMakassar.com — Sejumlah pemuda di Kabupaten Maros yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Cendana membuat portal dan dijaga selama 24 jam di Jalan Cendana, Kelurahan Alliritengae, Kecamatan Turikale.

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk melakukan pencegahan dan penularan Covid-19. Salah satu pemuda dari Aliansi Pemuda Cendana, Muh. Khairullah membenarkan hal tersebut. “Ini untuk memutus mata rantai Covid-19 karena kita tahu bahwa penyebaran virus ini sangat cepat,” kata Khairullah, Sabtu (2/5).

Selain itu, Khairullah juga mengaku telah membentuk posko yang diberi nama Posko Cendana vs Covid-19. Kata dia, posko tersebur melakukan sejumlah kegiatan seperti penyemprotan disenfektan pada rumah warga dan para pengendara yang ingin memasuki wilayah itu.

“Pengendara yang ingin memasuki wilayah cendana akan diperiksa suhu tubuhnya dan penyemprotan disenfektan pada kendaraan,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada para warga dan pengendara untuk wajib memakai masker jika ingin memasuki wilayah tersebut demi menjaga penyebaran Covid-19. Menurutnya, pembuatan portal dan posko tersebut dilakukan pada 17 April 2020 lalu.

“Kami berharap agar Covid-19 cepat berakhir agar masyarakat Indonesia terkhusus warga Jalan Cendana pada khususnya dan Maros pada umumnya bisa beraktifitas tanpa khawatir dengan Covid-19” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Sulistiawati

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI