Kelompok Pekerja Rentan Dengan Narkoba

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kabar Makassar — Salah satu kelompok yang rentan terhadap penyalahgunaan narkoba adalah kelompok pekerja. Pasalnya mereka memiliki penghasilan sehingga secara finansial mampu untuk mengkomsumsi narkoba. Hal ini diungkapkan oleh Bachtiar H Tambunan, Deputi Dayamas Badan Narkotika Nasional (BNN) ketika berbicara dalam sebuah kegiatan sosialisasi penanggulangan masalah narkoba. Karenanya menurut dia setiap perusahaan harus memperhatikan masalah narkoba tersebut.

“Lingkungan kerja bersih narkoba menunjang terlaksananya target perusahaan secara maksimal. Pasalnya, karyawan bekerja secara optimal karena fisik dan jiwanya tidak rusak akibat narkoba. Karyawan dapat berkonsentrasi secara penuh karena akal pikirannya serta dirinya,“ ujar Bachtiar H Tambunan, Deputi Dayamas Badan Narkotika Nasional (BNN) pada acara penguatan kapasitas pegiat antinarkoba pada lingkungan instansi swasta di Jakarta, Minggu beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, saat ini di Indonesia kontribusi jumlah penyalahguna terbesar berasal dari kelompok pekerja, karena mereka memiliki kemampuan finansial dan tekanan kerja yang besar.

“Sehingga tingkat stres tinggi dan turut memicu orang untuk menggunakan narkoba. Selain itu mitos yang dipercaya bahwa narkoba dapat meningkatkan stamina dan memberikan rasa senang serta percaya diri bagi penggunanya. Hal itu sama sekali tidak benar dan justru menjerumuskan, bahkan banyak penggunan narkoba pada lingkungan pekerja menjadi gaya hidup,” ungkapnya.(*)

Foto: Int.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.