Keliling Makassar, Pj Wali Kota Tinjau Titik Rawan Banjir

Kabarmakassar.com — Memasuki musim penghujan Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar melakukan kunjungan ke beberapa titik rawan banjir guna mengecek dan melihat situasi kanal, drainase maupun selokan yang ada dibeberapa wilayah di Kota Makassar.

Lokasi yang ditinjau diantaranya, kanal Abdesir, kanal samping UMI, kanal Helmin residence aroepala, kanal Sungai Saddang, Veteran Selatan. Sementara itu ada 30 titik yang menjadi rawan banjir yakni jalan poros Antang, Manggala, Panakkukang, Pettarani, dan jalan Urip Sumoharjo.

Kondisi kota Makassar diguyur hujan deras, Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb melakukan peninjauan ke beberapa titik yang rawan banjir untuk melihat keadaan air yakni di beberapa kanal, drainase maupun selokan-selokan besar.

“Memasuki musim hujan kita mau meninjau beberapa titik yang biasanya banjir, dimana potensi-potensi banjirnya paling tidak kita bisa membuat airnya dapat mengalir karena jangan sampai ada air yang tidak mengalir dan kami juga sudah sediakan pompanya dan sudah kita siapkan dengan baik.” ucap Iqbal saat ditemui didepan Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (2/1).

Menurutnya pengecekan atau pantauan yang dilakukan guna mengantisipasi akan terjadinya banjir karena curah hujan yang cukup tinggi.

“Kita tetap antisipasi kita cek alat-alatnya kemudian petugasnya juga ada yang standby 24 jam di titik-titik terjadinya rawan banjir.” lanjutnya.

Iqbal menambahkan telah bersinergi dengan kabupaten kota yang ada di Sulawesi Selatan untuk menjaga, mengawasi dan mengantisipasi kenaikan air hingga dapat menyebabkan banjir.

“Inikan airnya bukan hanya dari Makassar melainkan dari beberapa kabupaten misalnya Maros dan Gowa, nah makanya melalui Provinsi kita bersinergi dengan kabupaten kota lain bagaimana kita menjaga karena diharapkan sungai-sungai itu di hulunya tidak terjadi kenaikan air,” tuturnya.

Tak sampai disitu Pj Wali Kota Makassar tersebut juga telah melakukan sidak ke pusat pelayanan terutama pelayanan kesehatan.

“Tadi pagi kami sidak di pusat pelayanan terutama pelayanan kesehatan, kami ingin memastikan semua pelayanan kesehatan tidak mengenal yang namanya tahun baru saya cek dari beberapa lokasi semua lengkap petugas lengkap sistem lengkap paramedis lengkap dan pasien terlayani dengan baik.” tutupnya.

Tinjauan ke beberapa titik rawan banjir berlangsung pukul 14.00 Wita hingga 17.00 Wita dengan kantor gubernur menjadi titik pertama yang kunjungi oleh Pj Wali Kota Makassar tersebut.

Reporter :

Editor :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI