News

Kekuatan SYL Pada Pilgub 2018, Tidak Dapat Dinafikan

Kekuatan SYL Pada Pilgub 2018, Tidak Dapat Dinafikan

Kabar Makassar -- Peran Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang tidak bisa dinafikan.

Pasalnya, Syahrul YL adalah salah satu figur di Sulsel yang memiliki pengalaman panjang dan kapasitas yang cukup banyak. Selain itu, ia mempunyai loyalitas dan militan terhadap pemerintahnya.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua POK DPD Demokrat Sulsel, Zulkarnain Paturuni saat menjadi narasumber pada diskusi politik Menuju Sulsel Satu dengan tema "Peta Politik Terbaru Pilgub Sulsel" di Warkop Phoenam, Jl. Boulevard, Rabu 9 Agustus 2017.

"SYL itu adalah figur yang punya pengalaman panjang dan memiliki kapasitas tapi satu hal yang jadi pertimbangan kedepan bahwa  pada April 2018 nanti jabatannya juga akan selesai, kita berpandang bahwa tentu ia tidak akan membiarkan IYL kalah, tapi Agus AN juga tidak akan dibiarkan begitu saja mengingat bahwa, Agus AN telah 10 tahun mendampingi SYL dan itu juga menjadi pertimbangan dan ini akan menjadi langkah-langkah pemetaan dalam kontekstasi Pilgub nanti," jelasnya.

Ia melanjutkan, sekalipun demikian namun partai partai yang terlibat dalam kontekstasi Pilgub juga tidak bisa dianggap remeh salah satunya adalah partai Golkar yang mempunyai full power poin dalam menggerakkan DPD di kabupaten kota.

"Tapi partai-partai yang terlibat dalam kontekstasi ini juga tidak bisa dianggap remeh, dan itu salah satunya adalah partai Golkar yang mempunyai Bupati yang tidak akan tinggal diam, dan dapat menggerakkan ketua-ketua DPD yang ada di kabupaten/kota dan itu masih digerakkan oleh Nurdin Halid (NH) yang menjadi full power point dalam menggerakan DPD di kabupaten/kota," ungkapnya.

Foto: Wulandari

Arini Wulandari

Journalist

Aktifis mahasiswi ini mulai aktif menulis sejak 2014 lalu. Kemampuan komunikasi personalnya di ekspresikan dalam bentuk karya jurnalistik.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close