Kejati Target Sidang Pembacaan Tuntutan HH Digelar Pekan Depan

Kasus korupsi pemotongan fee 30 persen dana kegiatan sosial dan penyuluhan SKPD Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar (/illustrasi/int)

KabarMakassar.com — Kasus korupsi pemotongan fee 30 persen dana kegiatan sosial dan penyuluhan SKPD Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di 15 kecamatan yang menjerat mantan Camat Rappocini, HH dalam waktu dekat akan segera disidangkan.

“Itu sudah tahap 2, yaitu di tahan. Jadi akan disidangkan lagi, insha Allah akan dilakukan secepatnya.” kata Kepala Kejaklksaan Tinggi Sulsel, Firdaus Dewilmar, Jumat (28/2).

Menurut Firdaus, rencananya sidang tersebut akan digelar pekan ini, dan pihaknya menargetkan sidang pembacaan tuntutan terhadap HH akan dilakukan pekan depan.

“Akan segera dilakukan persidangan, dan saya rasa minggu depan sudah dibacakan tuntutannya,” ujarnya.

Firdaus berharap, hakim tidak melakukan penangguhan pada proses persidangan yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Yah kita tidak ada penangguhan. Mudah-mudahan hakim juga tidak melakukan penangguhan,” ucapnya.

Sekadar diketahui, Sekadar diketahui, HH yang menjadi tersangka dalam kasus fee 30 persen ini telah ditahan sejak Rabu (19/2). Kasus yang ini merupakan pengembangan dari kasus sebelumnya yang telah menjerat mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Makassar Erwin Haiyya.

Kerugian negara dalam kasus yang menjerat HH ini ditaksir mencapai Rp20 miliar dari total anggaran kegiatan sosial dan penyuluhan SKPD Pemerintah Kota Makassar di 15 kecamatan tahun 2017 yang jumlah sebesar Rp70 miliar lebih.

Reporter :

Editor :

Qyswanty

Daus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI