Keharuan Mewarnai Perayaan Natal Rutan Makassar

Kepala Rutan Kelas I Makassar Mujiarto saat memberikan sambutan dalam perayaan Natal Rutan Kelas 1 Makassar, Selasa (26/12/2017). Foto: Ramli

KabarMakassar.com — Keharuan mewarnai perayaan Natal yang dirangkaikan penyerahan remisi natal kepada 6 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) diwarnai tangis haru WBP di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Makassar, Selasa 25 Desember 2017.

Kegiatan yang dihadiri sebanyak 68 WBP dan petugas di lingkungan Rutan Kelas 1 Makassar ini dibuka oleh Kepala Rutan Kelas I Makassar Mujiarto. Dalam arahannya, Muji sapaan akrabnya menyampaikan apresiasi  bagi penerima remisi sebagai hadiah dari negara karena telah berkelakuan baik.

[Foto: Ramli]

“Selamat kepada yang menerima remisi karena menjalani masa pidana. Menjaga perilaku yang baik,” ujar Muji saat membacakan sambutan pidato seragam Menteri Hukum dan HAM RI dalam kegiatan Natal dan penyerahan simbolis remisi terhadap 6 orang WBP di acara itu. 

Dia juga meminta agar WBP lebih tertib dan tenang dalam menjalani masa hukuman. “WBP sebaiknya tenang agar petugas juga tenang. WBP wajib berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban,” pintanya dihadapan para WBP dan keluarganya yang hadir dalam kegiatan itu.  

[Foto: Ramli]

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan Rutan Kelas 1 Makassar, Ramli menyebutkan sebanyak 6 penghuni Rutan Kelas I Makassar mendapat remisi pada perayaan hari Natal tahun Penghuni Rutan itu mendapatkan pemotongan masa tahanan atau remisi hari Natal tersebut bermacam-macam.

Adapun narapidana yang mendapatkan remisi Natal itu, lanjutnya diantaranya pidana umum sebanyak 6 orang. (*/sng)

Penulis Hendra Nick Arthur

Baca juga :   Mengenal Tugas TNI Melalui Film Merah Putih Memanggil