News

Kecamatan Sangkarrang Butuh Penanganan Khusus

Kecamatan Sangkarrang Butuh Penanganan Khusus

Kabar Makassar-- Penyerataan pembangunan, dan pengelolaan sumber kekayaan alam yang dimiliki oleh daerah kepulauan memerlukan strategi, dan tantangan tersendiri bagi pemerintah dalam menentukan kebijakan.

Sangkarrang sebagai salah satu kecamatan Kepulauan di Makassar yang terdiri dari beberapa gugusan pulau yang sudah saatnya memanfaatkan potensi alam utamanya yakni sumber kekayaan lautan dan pengembangan destinasi wisata dalam membangun daerahnya.

Daerah Kepulauan sudah terlahir memiliki sejumlah kendala dalam pembangunan, utamanya modal transportasi, jaringan komunikasi, serta kebutuhan sistem penerangan dan ketersediaan pasokan energi listrik yang mencukupi.

"Oleh sebab itu karakteristik masyarakat kepulauan sangatlah berurgensi dan berperan penting terhadap keberhasilan pembangunan di wilayah Kepulauan tersebut," kata Firnandar Sabara saat melakukan pertemuan dengan masyarakat kelurahan Barrang Lompo, Selasa 24 Oktober 2017.

Firnandar menjelaskan, dengan terbentuknya Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, pembangunan terarah ke pulau-pulau apalagi dengan kepemimpinan Walikota yang sekarang.

"Walikota berjanji akan membangun dan menata lingkungan pulau semakin baik dan tidak kalah bersaing dengan masyarakat yang ada di daratan," ungkap Firnandar.(/rls)

Foto: Firnandar Sabara saat melakukan pertemuan dengan masyarakat kelurahan Barrang Lompo, Selasa 24 Oktober 2017 oleh Mad

Redaksi

Related Articles

Berita Foto: Operasi Razia Zebra Polrestabes Makassar Berita Foto: Operasi Razia Zebra Polrestabes Makassar Berita Foto: Operasi Razia Zebra Polrestabes Makassar Berita Foto: Operasi Razia Zebra Polrestabes Makassar Berita Foto: Operasi Razia Zebra Polrestabes Makassar

Berita Foto: Operasi Razia Zebra Polrestabes Makassar

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: