Kebakaran di Manarang, Perusahaan Ini Sumbang Selimut dan Semen

KabarMakassar.com, Maros –– Korban kebakaran di dusun Manarang desa Tukamasea, Maros disantuni manajemen Bosowa Semen, Jumat 22 Desember 2017 di masjid Nurul Ma’rifah Maros. Usai salat Jumat, seremoni penyerahan bantuan digelar.

Diserahkan oleh Community Development Bosowa Semen, Nur Alang. Bosowa menyumbang beberapa lembar selimut, pakaian bekas layak pakai dan 50 zak semen. Menurut Nur Alang, bantuan ini dinilai lebih bermanfaat sebab rumah korban telah habis dilalap api.

Baca juga :   Bupati Ini Dukung Stop Pernikahan Dini

“Ini bukan bantuan pertama yang kami berikan. Saat kejadian, pihak kami juga membantu memadamkan api memakai armada pemadam kami. Hari ini menyusul bantuan logistik. Semoga bermanfaat,” ujarnya.

Korban kebakaran, Semmang (60) mengaku masih berusaha membangun puing puing rumahnya yang telah rata dengan tanah. Ia sedikit bercerita kronologis insiden yang melalap habis rumahnya beberapa waktu lalu. Untung saja, menurut dia, seluruh anggota keluarga dapat diselamatkan.

Baca juga :   Gubernur Sulsel Bahas Perayaan HUT ke-412 Kepulauan Selayar

Saat kejadian, ia yang rutin berangkat salat Subuh di masjid hendak pulang. Namun dari kejauhan ia telah melihat api sudah mulai menjalar di badan rumah. Sementara anak, menantu dan cucunya masih tidur.

“Untung saja anak anak dapat diselamatkan, tetangga juga cepat membantu memadamkan api,” ujarnya.

Pemicu munculnya api dari gesekan jerami pascapanen yang berada di sekitar rumahnya. Jerami ini ia pasang di atap rumah, yang juga memicu munculnya api. Saat ini Semmang sementara tinggal di rumah saudara yang tak jauh dari lokasi kebakaran.(*/sng)

Baca juga :   AMAN Toraja: Pakai Motif Toraja Harus Paham Makna

Penulis Andi Nur Ahmad