Kasus Covid-19 Masih Terus Bertambah, Jubir Pemerintah: Lebih Aman di Rumah

Juru Bicara Pemerintah RI untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto. (IST)

KabarMakassar.com — Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengumumkan adanya peningkatan jumlah pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh,

Yurianto mengatakan, hingga Kamis (2/4) pukul 12.00 WITA, jumlah pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh totalnya sudah sebanyak 112 orang.

“Ada tambahan 9 pasien lagi yang sudah sembuh, sehingga total menjadi 112 pasien,” kata Yiruanto, saat menyampaikan keterangan pers terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Indonesia, di Gedung BNPB, Jakarta, Kamis (2/4).

Namun, tak hanya angka pasien sembuh yang bertambah. Jumlah kasus positif juga dan angka kematian juga masih terus mengalami peningatan.

umlah pasien positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, per Kamis (2/4), mencapai 1.790 kasus. Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 170 jiwa, dan angka yang sembuh 112 orang.

“Ada penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 113, sehingga jumlah total pasien yang terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 menjadi 1.790 orang. Laporan jumlah kematian dari pasien positif juga bertambah sebanyak 13 orang. Sehingga jumlah kematian menjadi 170 orang,” terangnya.

Olehnya itu, Yurianto meminta masyarakat untuk disiplin dalam mengikuti imbauan pemerintah untuk tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak, menerapkan social distancing dan physical distancing, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Di rumah lebih aman. Tetap selalu ikuti imbauan pemerintah untuk beraktivitas, bekerja dan beridah di rumah. Lakukan social distancing dan physical distancing,” ujarnya.

Reporter :

Editor :

Firdaus

Redaksi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI