Kasus Corona di Indonesia Bertambah jadi 96, 8 Sembuh, 5 Meninggal

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona (Covid-19), Achmad Yurianto, memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta. (Foto: Dok. Setkab)

KabarMakassar.com — Jumlah pasien di Indonesia yang dinyatakan positif terjangkit Virus Corona (Covid-19) di Indonesia terus bertambah. Sabtu (14/3) sore, Juru Bicara Pemerintah untuk Penaganganan Corona, Achmad Yurianto kembali mengumumkan adanya penambahan 27 pasien positif Covid-19.

Dengan begitu, jumlah total pasien positif Covid-19 di Indonesia hingga hari ini sudah sebanyak 96 orang. Dari jumlah tersebut, 8 diantaranya dinyatakan sembuh (bertambah 3 orang dari hari sebelumnya 5 orang), dan 5 orang meninggal dunia (bertambah 1 orang dari hari sebelumnya 4 orang).

“Ada 27 kasus baru, itu semua kita dapat dari hasil tracing masif,” kata Yuri saat menyampaikan keterangan pers di Jakarta, Sabtu (14/3).

Yuri menyampaikan, saat ini penyebaran COvid-19 di Indonesia semakin meluas. Daerah yang terkena wabah corona juga tak hanya di Pulau Jawa (Jakarta, Bandung, Tangerang, Solo, dan Yogyakarta) dan Bali saja. Akan tetapi juga ditemukan di beberapa daerah lain, seperti Manado hingga Pontianak.

Pemerintah, kata dia, juga telah melakukan perubahan metode pelacakan. Menurut dia, saat ini pelacakan sudah tak lagi dilalakukan dengan berbasis kasus. Pemerintah kini mengutamakan komunitas, agar orang-orang sehat tidak jatuh sakit. Pemerintah pun mengimbau seluruh kepala daerah untuk segera membentuk gugus tugas khusus untyuk penanganan Covid-19.

“Gugus tugas ini perlu dibentuk agar ada sinergi antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah tidak ada overlapping,” tutup Yuri.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Daus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI