Kapolres Takalar dan Wagub Tanam Mangrove di Kampung Paria

KabarMakassar.com — Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono mendampingi Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melakukan penanaman mangrove di Kampung Paria Lau, Lingkungan Kunjungmae, Kelurahan Takalar, Kecamatan Mapsu, Kabupaten Takalar, Jumat (3/7).

Penanaman mangrove juga dihadiri oleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad Daeng Sere, Dandim 1426 Takalar Letkol Inf. Ilham Yunus, Kajari Takalar Syafril.

Wakil Gubernur Sulsel dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan khususnya di daerah pesisir agar tidak terjadi abrasi.

“Kita menanam pohon untuk menggantikan pohon yang telah banyak di tebang baik sengaja mupun tidak disengaja, ini untuk menjaga kelestarian alam,” ucap Wakil Gubernur Sulsel.

Kapolres Takalar menuturkan sebanyak 20.000 pohon mangrove yang akan ditanam di pesisir pantai Kampung Paria Lau salah satu program Pemprov menuju SulSel go Green.

“Penanaman pohon Mangrove menuju SulSel go Green, semoga kegiatan penanaman pertama yang dilakukan Bapak Sudirman dapat menstimulasi masyarakat sehingga tergerak juga ikut menanam pohon,” para Kapolres.

Reporter :

Editor :

Abdul

Fritz V Wongkar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI