Kapolres Pinrang Angkat Bicara Terkait Dugaan OTT di Ruangan SIM

Kapolres Pinrang, AKBP Bambang Suharyono.

KabarMakassar.com — Beredar informasi terkait dugaan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap oknum Satuan Petugas Administrasi (Satpas) di ruangan SIM Polres Pinrang 15 Januari 2020 beberapa hari lalu oleh Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Mabes Polri.

Kapolres Pinrang AKBP Bambang Suharyono angkat bicara, ia mengatakan bahwa giat tersebut bukan operasi tangkap tangan (OTT) melainkan operasi perbaikan pelayanan di Jajaran Polres Pinrang.

“Itu bukan OTT, melainkan giat operasi perbaikan pelayanan ditataran kepolisian, termasuk pelayanan Satpas SIM itu yang perlu kami sampaikan,” Kata Bambang kepada KabarMakassar.com saat di konfirmasi melalui selularnya. Kamis, (23/1).

Lanjut kata Dia, untuk mencapai kesempurnaan pasti banyak kekurangannya apalagi personil kita manusia biasa, karena kita lebih ke sistem untuk pelayanan publik.

“Ya, namanya untuk mencapai kesempurnaan pasti banyak kekurangannya yang terbaik saja punya kekurangan. Apakah itu anggota yang kurang simpati, jam kerja, maupun kecepatan personil itu kan bagian dari pelayanan semua makanya di lakukan operasi pelayanan publik,” Pungkasnya.

Terpisah Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Ibrahim Tompo saat di konfirmasi KabarMakassar.com melalui pesan WhatsApp membenarkan kejadian tersebut, ia mengatakan itu bukan operasi tangkap tangan (OTT) melainkan langkah yang dilakukan oleh internal untuk lebih memperbaiki pelayanan publik kepolisian.

“Benar adanya kejadian tersebut. Ada hal yang perlu di luruskan bawah kegiatan tersebut bukan OTT namun langkah yang dilakukan oleh internal untuk lebih memperbaiki pelayanan publik kepolisian,” ujar Ibrahim Tompo.

Reporter :

Editor :

Rudi Hartono

Prisatno Panji Latief

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI