Kapolda Sulsel Pimpin Apel Kesiapan Menghadapi Bencana

KabarMakassar.com— Sejak beberapa pekan lalu, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi di sejumlah daerah di Sulawesi Selatan termasuk di Kota Makassar dan berpotensi menyebabkan bencana.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diharapkan, Polda Sulsel menggelar apel kesiapan menghadapi bencana di Sulsel.

Apel kesiapan Personil dan perairan SAR dalam rangka antisipasi penanggulangan bencana di Provinsi Sulsel dilaksakan di Mapolda Sulsel Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar Kamis 14 Desember 2017.

Baca juga :   HUT ASITA Ke-47, Pelaku Industri Kumpul di Quality Hotel

Apel yang diikuti oleh personil, Brimob, Sabhara, Polairud, Dokkes, TNI AD, TNI AU, TNI AL, Basarnas , BPBD dan PMI, Pemda dipimpin Kapolda Sulsel Irjen Polisi Umar Septono.

Dalam apel ini sejumlah kendaraan kebencanaan baik milik Polri, TNI dan PMI dihadirkan.

Apel dilakukan diantaranya untuk mengecek kesiapsiagaan personil agar berjalan optimal.

Baca juga :   Usai Sertijab, Ini Pesan Kepala BNNP Sulsel Baru

Kapolda Sulsel Irjen Polisi Umar Septono kemudian berharap kepada personil dimanapun berada agar menyampaikan informasi lebih dini sebelum ada keluhan masyarakat untuk pencegahan lebih dini.

“Personil dimanapun berada supaya bisa memberikan info lebih awal, sebelum ada laporan, ini juga untuk deteksi dini minimalisir korban,” Kata Kapolda Sulsel Irjen Polisi Umar Septono.

Baca juga :   7 Gol Warnai Kemenangan MND FC Atas Adelaide United

Selain kesiapan kebencanaan di Wilayah Sulsel, Polda Sulsel juga menyatakan kesiapan jika dibutuhkan pengiriman bantua n personil ke wilayah lain termasuk Bali.(*/sng)

Penulis Baba Duppa