Kapolda Sulsel: Pelaku Pelemparan Bom Mercon Polsek Bontoala Susah Terungkap

Kabarmakassar.com— Kapolda Sulsel Irjen Polisi Umar Septono menyebutkan jika pihaknya memiliki kendala dalam mengungkap pelaku pelemparan bom rakitan berdaya ledak rendah di Polsek Bontoala Makassar Sulawesi Selatan.

Kendala yang dihadapi diantaranya rekaman CCTV yang dinilai kurang jelas. Meski mendapatkan kendala namun peristiwa pelemparan masih dalam proses penanganan tim tim ahli.

“Masih meneiliti saksi saksinya, barang bukti sidik jari masih dirumus dan sebagainya dengan data data cctv yang kurang jelas juga memang sangat susah mukanya dari samping CCTVnya ada kendala yang kita alami tapi itu masih dalam proses tim tim ahli kita,” kata Irjen Polisi Umar Septono usai mengikuti Apel Gelar Pasukan pengamanan pilkada serentak 2018 di Lapangan Karebosi Makassar Jalan Ahmad Yani Makassar Jumat 05 Januari 2018.

Baca juga :   Waspada Pembegalan, Relawan IYL-Cakka Jaga Ketat Dukungan Rakyat.

Saat ditanya apakah pelemparan ini terkait dengan tindakan teroris, Irjen Pol Umar Septono menyebutkan masih didalami.

“Masih didalami karena jaringan jaringan masih kita pantau apa ada keterterkaitan dengan ini,” lanjut Irjen Polisi Umar Septono.

Sebelumnya, pada Senin 01 Januari sekitar pukul 03.30 wita, Polsek Bontoala Makassar yang berada di Jalan Sunu Kecamatan Bontoala Makassar Sulsel dilempar orang tidak dikenal menggunakan Bom rakitan berdaya ledak rendah.

Baca juga :   Tajuk: Drama Kasus Penculikan Balita

Akibatnya dua anggota Polisi masing-masing Kapolsek Bontoala Makassar Kompol Rafiuddin dan Brigpol Yunirsan Jaya luka.

Kompol Rafiuddin mengalami luka di jari tangan sementara Brigpol Yunirsan Jaya, anggota Opsnal Polsek Bontoala luka cukup parah di bagian panggul tembus ke belakang. Brigpol Yunirsan bahkan harus menjalani operasi kecil di RS Bhayangkara Makassar.(*/sng)

Baca juga :   Video: Gaya Deng Ical Lantunkan Lagu Iwan Fals

Baba Duppa