News

Kapolda Sulsel: Kalau Ngantuk, Istirahat Dulu

Kapolda Sulsel: Kalau Ngantuk, Istirahat Dulu

Kabar Makassar--- Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Muktiono berharap agar warga berhati-hati dan tetap waspada saat mudik Lebaran 2017. Mengingat musim mudik lebaran volume kendaraan khususnya di Jalan raya akan meningkat.

Mengantisipasi hal yang tidak diharapkan termasuk kecelakaan lalu lintas, warga diharapkan beristirahat di Pos yang sudah didirikan dan tidak melanjutkan perjalanan jika mengantuk.

“ Korban kecelakaan adalah korban yang sia-sia. Kita tidak harapkan itu,” terang Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono. Senin, 19 Juni 2017.

Demi keselamatan masyarakat yang mudik lebaran, tahun ini ada program Polda Sulsel yakni Mudik Gratis dan terbuka umum. Bagi yang ingin ikut mudik lebaran bisa mendaftar di Polda Sulawesi Selatan.

“Kita berikan pelayanan gratis bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor. Silahkan mendaftar kita sudah siapkan busnya. Syaratnya harus punya motor. Jadi motornya nanti kita taruh di truk orangnya naik bus. Ini tujuan memberi keselamatan bagi masyarakat,” lanjut Irjen Pol Muktiono.

Mudik gratis ini diharapkan mengurangi kepadatan kendaraan di jalanan khususnya kendaraan roda dua.

“Makanya kita lakukan terobosan ini di Sulawesi Selatan. Kita memberikan kesempatan mudik gratis bagi pemudik yang gunakan motor. Silahkan daftar kita gratiskan, daftar di Polda dan buka 24 jam. Seluruh rute, sampai toraja kita layani. Sudah ada 40 orang yang daftar,” kata Irjen Pol Muktiono.

Penulis: Baba Duppa
Editor: Dim

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close