Kapolda Sulsel Berganti, Muktiono Dipromosikan Sebagai Koorsahil Kapolri.

KabarMakassar – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan Irjen Pol Muktiono resmi berganti.

Pergantian itu dibuktikan dengan adanya serah terima jabatan (Sertijab) yang di pimpin langsung Kapolri Jendral Tito Karnavian bersama dua Kapolda lainnya, yakni Kapolda Kepulauan Riau, dan Kapolda Kalimantan Barat.

Sertijab tersebut berlangsung hikmat di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (29/11/2017) sekitar pukul 08.30 WIB.

Baca juga :   Pil PCC di Jalan 40 Ribu Jiwa Diamankan BPOM

Upacara sertijab itu dilaksanakan berdasarkan surat telegram Kapolri nomor ST/2750/XI/2017 yang diteken Asisten bidang SDM Kapolri, Irjen Arief Suliatyanto dan diterbitkan pada 16 November 2017 kemarin.

Diketahui, Irjen Pol Muktiono yang baru saja diganti sebagai Kapolda Sulsel, kini di promosikan sebagai Koordinator Staf Ahli (Koorsahil) Kapolri.

Irjen Pol Muktiono resmi menjabat sebagai Kapolda Sulsel pada tanggal 16 Desember 2016 lalu, mengantikan Irjen Pol Anton Charliyan.

Baca juga :   TIPS TIDAK TERJERUMUS NARKOBA

Sementara itu, untuk Kapolda Sulsel baru kini dijabat oleh Irjen Pol Umar Septono yang sebelumnya menjabat sebagai Kakorsabhara Baharkam Polri.

Umar Septono, merupakan lulusan Akpol 1985 ini berpengalaman dalam bidang lantas. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Kapolda NTB.

Pria kelahiran Purbalingga, Jawa Tengah, 13 September 1962 ini adalah seorang perwira tinggi Polri yang saat ini menjabat sebagai Kakorsabhara Baharkam Polri yang selanjutnya akan menjabat sebagai Kapolda Sulsel. (*/sng)

Baca juga :   Foto: Kebakaran RSWS, Pasien Lari Bawa Infus

Penulis : Suharlim Syamsuddin