Kapolda Sulsel: Anggota Polri yang Terlibat Narkoba akan Dipecat

Ilustrasi
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kabar Makassar– Kapolda Sulsel Inspektur Jenderal Polisi Muktiono menegaskan bahwa personil yang terlibat penyalahgunaan narkoba akan dipecat.

Hal ini terkait pasca penangkapan kurir Narkoba asal Pare-Pare oleh Polsek KPN Polres Pare-Pare pada Jumat 13 oktober 2017 lalu, yang diduga juga melibatkan anggota Polri, olehnya itu kasus tersebut menjadi atensi serius oleh Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan.

Press realese di Mapolres Pare-Pare terkait penyelundupan narkoba jenis sabu sabu seberat 4,6 kilogram yang diamankan di Pelabuhan Nusantara Pare-Pare , Selasa 17 Oktober 2017 kemarin, dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel Inspektur Jenderal Polisi Muktiono.

Pada press release tersebut, Dir Narkoba, dan Kabid Humas Kombes Pol Dicky Sondani. Kapolda Sulsel meminta ketegasan Komitmen seluruh unsur MuspidaTingkat II Kotamadya Pare-Pare untuk memberantasa Narkoba.

Bukan hanya itu, Kapolda juga meminta Komitmen Pihak Media turut bersama dalam memberantas Narkoba dan juga mengingatkan semua pihak tentang status darurat narkoba yang keluarkan Presiden Jokowi.

“Anggota Polri yang terlibat Narkoba pasti akan diproses sesuai hukum pidana yang berlaku, bukan itu saja keanggotaannya sebagai Polri akan dipecat,” tegas Kapolda Sulsel.

Sementara itu, Walikota Pare-Pare HM.Taufan Pawe, mengapresiasi langkah tegas Polda Sulsel memberantas Narkoba, ia mengaku pihaknya sudah ada MoU dengan BNN.

“saya bangga pada kapolda yang berkomitmen tindak tegas narkoba, dan pemkot Pare -Pare akan mendukung penuh upaya Polri,” kata Taufan.

Hal yang sama juga diungkapkan unsur Muspida lainnya, diantara Dandim Pare-Pare, Kajari, Pengadilan, dan Kapolres Pare-Pare.

Kapolres Pare -Pare AKBP Pria Budi juga menyampaikan berbagai upaya mencegah dan memberantas Narkoba di Pare-Pare , diantaranya dengan program Polisi Temanta, patroli multi kejahatan dengan 5 tim yang berpatroli 24 jam.

Kasus ini berawal saat tersangka RUS, dalam perjalanan dari pelabuhan Nunukan menuju Pelabuhan Pare-Pate membawa barang haram jenis shabu, dan disimpan di kamar 86 Kapal KM .Thalia, yang setibanya di Pare-Pare akan dijemput HSB, namun setibanya di Pelabuhan Pate-Pare, personil Polsek KPN Pare-Pare menggeledah Kamar 86 Kapal KM.Thalia tersebut dan menemukan barang berupa sebuah karung warna putih berisi kristal bening yang diduga narkotika jenis shabu. Personil Polsek KPN Polres Pare-Pare kemudian mengamankan RUS beserta barang buktinya.(Rls)

[divider sc_id=”sc720175053596″]divider-3[/divider]

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.