Kapolda Ke DPRD Sulsel, Roem Janji Hibahkan Gedung Pertemuan.

KabarMakassar.com— Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Umar Septono bersama jajarannya menggelar kunjungan ke kantor DPRD Sulsel, Kamis 14 Desember 2017.

Kedatangan orang nomor satu di Mapolda Sulsel itu disambut baik oleh Ketua bersama Wakil dan anggota DPRD Sulawesi Selatan.

Ketua DPRD Sulsel Moh. Roem mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya atas kedatangannya di kantor DPRD Sulsel. Pihaknya juga mengapresiasi kinerja aparat kepolisian khususnya jajaran Polda Sulsel atas pengamanannya selama ini.

Selanjutnya, Mantan Bupati Sinjai dua periode ini juga menjanjikan hibah barang pada tahun 2018 untuk menunjang kinerja kepolisian.

Baca juga :   Dubes Australia Kunjungi Pangkep,Ini Yang Dibahas

“Insya Allah tahun depan DPRD Sulsel akan menghibahkan barang gedung untuk pertemuan Polda Sulsel,” ujar Roem di gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumiharjo Makassar hari ini.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono memaparkan beberapa programnya kedepan selama menjabat sebagai orang nomor satu di Polda Sulsel.

Diantaranya, Polda Sulsel akan menghimbau anggota Polri lingkup Sulsel untuk terus makmurkan masjid dan melakukan gerakan seribu rupiah perhari untuk menolong fakir miskin.

Baca juga :   2018, Pemprov Sulsel Terapkan Transaksi Non-Tunai

“Kedepan kita akan melaksanakan sholat subuh di masjid secara pindah – pindah di kota Makassar dan gencar membantu sesaama,” ujar Umar.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada anggota Polri apabila ada masyarakat yang meninggal dunia untuk turut membantu memasang kursi dan tenda di rumah duka, ikut menggali, ikut sholat, ikut manggal keranda jenazah, dan ikut menguburkan jenazah.

“Program kebersihan juga menjadi prioritas kedepan karena ini merupakan sebagian dari iman, implementasinya tidak ada lagi sampah di lingkungan Polri,” kata Umar.

Baca juga :   Besok, Wakil Walikota Ini Bakal Ujian Promosi Doktor di UMI

Meskipun baru saja beberapa minggu yang lalu menjabat sebagai Kapolda Sulsel, Ia berharap kehadirannya semoga dapat memberi manfaat bagi masyarakyat Sulsel.

“Mari kita sama – sama menjaga Sulawesi Selatan untuk tetap kondusif apalagi menjelang Pilkada 2018,” tuturnya. (*/sng)

Penulis Suharlim Syamsuddin