Kampus Lama UIN jadi Rumah Sakit

Prof Musafir saat melakukan presentasi di hadapan Menteri Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur [Foto: KabarMakassar.com]

Kabar Makassar– Kampus lama UIN Alauddin Makassar yang berada di jalan sultan alauddin makassar akan dijadikan rumah sakit dan fakultas kedokteran.

Penegasan ini disampaikan oleh Rektor UIN Alauddin Prof Musafir saat melakukan presentasi di hadapan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur di kampus UIN Samata Makassar. Kamis 14 September 2017.

Baca juga :   ASITA Sulsel dan Makassar Travel Fair Diagendakan Hari Ini

Musafir menjelaskan bahwa dikampus lama akan dijadikan kampus kedokteran yang dilengkapi dengan rumah sakit. Karena lokasinya yang sangat strategis yang berada dalam kota.

“Dikampus lama kita memiliki lahan yang sangat luas dan beberapa gedung yang siap di fungsikan,” ujarnya.

Dia menggambarkan bahwa nantinya kampus tersebut juga akan dibangun hotel dengan memanfaatkan gedung yang ada. Dia berharap kedepannya dengan adanya fakultas kedokteran dan rumah sakit milik UIN Alauddin bisa memberikan layanan kepada masyarakat Makassar dan Sulsel.

Baca juga :   Cegah Abrasi, ANN Turut Dalam Penanaman 10 Ribu Pohon Mangrove

Sedang menteri Menpan RB Asman berharap agar kedepannya kampus-kampus tidak lagi fokus pada fakultas yang umum, tapi bisa membangun fakultas baru yang bisa dirasakan dampaknya oleh masyarakat.

[divider sc_id=”sc1404621925777″]divider-3[/divider]