News

Kalah dari Persib, Coach Robert Masih Dipusingkan Bek Kiri

Kalah dari Persib, Coach Robert Masih Dipusingkan Bek Kiri

Kabar Makassar -- Mengalami kekalahan dilaga tandang pekan ke-12 Liga 1 Indonesia. Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts masih gelisah dengan pemain-pemain lini belakangnya. Pasalnya bek kiri dari tim juku eja ini dijadikan alasan sang pelatih saat kalah 2-1 dari tuan rumah Persib Bandung di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu, 5 Juli 2017 malam.

"Kita membuat kesalahan, dan memang kesalahan terjadi di bek kiri kita," kata Coach Robert.

Gol pertama untuk Persib Bandung diciptakan oleh Shohei Matsunaga di menit ke-40' babak pertama dengan menyepak bola hasil umpan silang Supardi. Matsunaga berdiri bebas dan kawalan dari lini belakang, disisi kiri membuatnya bebas bergerak dan kiper PSM Makassar tak bisa menghalau sepakan keras pemain asal Jepang milik Persib tersebut.

Tekanan terus diberikan untuk tim tamu PSM Makassar melalui sisi kiri pertahanan PSM Makassar yang dikawal oleh Faturrahman.

Memasuki babak kedua PSM Makassar terus membuka peluang, Ferdinan Sinaga pun terus melakukan serangan dan tembakan jarak jauh, namun sulit menembus pertahanan Persib Bandung. Tidak hanya itu Reinaldo Elias Da Costa pun sulit masuk diareal pertahan Persib yang dikawal ketat Vladimir Vujovic dan Tony sucipto.

Memanfaatkan kelengahan para pemian PSM Makassar, tim maung bandung menambah golnya ,melalui Atep, dan lagi-lagi sisi kiri PSM Makassar tak berhasil menghalau pergerakan dari Atep. Skor bertambah untuk Bandung 2-0.

PSM Makassar pun tak mau kalah, berhasil memperkecil skor melalui tendangan diluar kotak pinalti dari Wiljan Pluim. Serangan PSM baru membuahkan hasil pada menit ke-72. Skor berubah 2-1 dan setelahnya tak ada tambahan gol tambahan hingga peluit akhir dibunyikan wasit.

Akhirnya skor akhir menjadi 2-1 untuk kemenangan Persib Bandung di pekan ke-12 Liga 1 Indonesia.

Kemenangan maung bandung atas PSM membuatnya melesat keperingkat 9, klasemen sementara Liga 1 dimana sebelumnya ada di peringkat 13. Sementara itu PSM masih kokoh di puncak klasemen dengan 23 poin.

PSM Makassar kembali melanjutkan laga pekan ke-13 di Mattoangin melawan Bhayangkar FC, sementara Persib Bandung akan berhadapan dengan Madura United.

Susunan Pemain kedua Tim di Stadion GBLA.

Persib (4-4-2): 78-I Made Wirawan; 6-Tony Sucipto, 3-Vladimir Vujovic, 16-Achmad Jufriyanto, 22-Supardi Nasir; 11-Dedi Kusnandar, 23-Kim Kurniawan, 7-Atep, 5-Michael Essien; 82-Tantan, 17-Shohei Matsunaga

Pelatih: Herrie Setyawan (asisten)

PSM (4-4-2): 51-Syaiful; 33-Zulkifli Syukur, 14-Steven Paulle, 23-Hamka Hamzah, 14-Fathlul Rahman; 15-Muhammad Arfan, 10-Marc Anthony Klok, 80-Willem jan Pluim, 11-Muhammad Rahmat; 9-Reinaldo Elias, 3-Ferdinand Sinaga.

Pelatih: Robert R Albert.

Foto:

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close