Kak Syam Didampingi Istri Terima Aspirasi Warga Turungan Beru

Kak Syam Didampingi Istri Terima Aspirasi Warga

KabarMakassar.com — Warga Bulukumba semakin antusias menyampaikan aspirasinya kepada bakal calon Bupati Bulukumba Syamsuddin Alimsyah.

Kak Syam, demikian biasa disapa hampir setiap saat baik bertemu langsung termasuk melalui media sosial, grup whatshapp menerima berbagai aspirasi warga. Ini membuktikan betapa tingginya harapan masyarakat Bulukumba terhadap Kak Syam.

Seperti Sabtu kemarin giliran masyarakat Turungan Beru yang menyampaikan aspirasinya kepada Kak Syam yang menginginkan kelak jika ditakdirkan menjadi pemimpin Bumi Panrita Lopi agar segera diwujudkan pembangunan pelebaran jalan dan pembangunan pelabuhan.

“Kalau kita di sini berharap ada pelabuhan dan pelelangan ikan, juga pelebaran jalan, karena potensi ikan di Turungan Beru sangat besar. Ini aspirasi sudah lama diperjuangkan tapi belum kesampaian,” ujar Iwan warga Turungan Beru.

Kak Syam didampingi istri tercinta Andi Mariattang dan rombongan sengaja mengagendakan ke Turungan Beru silaturahim keluarga di rumah Puang Damin. Kak Syam yang merupakan tokoh nasional antikorupsi, sebenarnya bukan orang asing di Turungan Beru.Puang Damin dan Kak Syam masih keluarga dekat. Bahkan setiap pulang kampung, Kak Syam selalu menyempatkan diri silaturahim di sana.

Atas nama keluarga berdoa dan memgharapkan Kak Syam maju dalam pilkada mendatang. Mereka meyakini kapasitas dan pengalaman Kak Syam selama ini bisa membawa Bulukumba lebih maju khususnya perbaikan infrastruktur.

Kak Syam berharap semoga didoakan agar dibukakan jalannya menuju Bupati Bulukumba. Semoga dimudahkan, tentu dengan cara yang baik pula. Ia mengaku telah memasukkan dalam visinya soal pelayanan publik seperti jalanan, listrik, air, pelabuhan, bandara dll.

Pendiri KOPEL Indonesia ini berkomitmen mewujudkan inovasi pelayanan publik berbasis smart city. Memastikan akses internet menjangkau setiap desa agar pelayanan publik menjadi terintegrasi, melakukan inovasi Three in One, yakni pelayanan identitas secara gratis, setiap anak yang lahir akan akan mendapatkan kartu anak, akte lahir, begitu pula perubahan KK yang akan diterima paling lambat sepuluh hari setelah lahir dan akan diantarkan langsung ke rumah tanpa dipungut biaya.

Kak Syam memang dikenal sebagai pejuang pelayanan, ia telah mendampingi berbagai daerah di Indonesia dalam hal memajukan pelayanan publik, diantaranya NTT, Minahasa Utara, Waktobi, Kabupaten Bogor dan lain-lain.

Pelayanan publik juga akan dimaksimalkan dalam bidang pendidikan berupa peningkatan insentif guru honorer berdasarkan kinerja dan lama pengabdian, pengembangan PAUD Holistik Integratif dengan pelayanan berpusat pada satuan PAUD, program beasiswa bagi anak Bulukumba yang melanjutkan pendidikan pada jurusan tertentu dengan kesepakatan mengabdi di Bulukumba, mimpi besar Kak Syam adalah menjadikan Bulukumba sebagai pusat pendidikan kawasan selatan, Provinsi Sulawesi Selatan.

Reporter :

Editor :

Fitriani Lestari

Andi Fitrayadi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI