News

Kadis PTSP Akan Tindak Tegas Apotik Nakal

Kadis PTSP Akan Tindak Tegas Apotik Nakal

Kabar Makassar-- Sebelumnya Kadis Kesehatan, Pihak PTSP, BPOM, Polres dan IAI telah melakukan sidak di dua apotek yang berada di jalan Veteran Utara. Dari hasil sidak tersebut, ditemukan apotek yang mendapatkan teguran keras dari Dinas Kesehatan.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) A. Bukti Djufrie yang ditemui di halaman kantor Gubernur Sulsel pada Rabu, 11 Oktober 2017 menyatakan kesiapannya untuk menutup paksa Apotik yang melakukan pelanggaran.

"Kita siap bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan penutupan, kalau itu bermasalah pasti kita tutup," ungkapnya.

Selain itu pihak PTSP sendiri mengakui saat ini belum ada tindakan penutupan di beberapa apotik sebab dari Dinas Kesehatan belum memberikan rekomendasi mengenai hal tersebut.

"Kalo ada kita langsung tindak lanjuti dan koordinasi dengan dinas, teknisnya. Paling tidak Satpol PP sebagai penindakan Perda di lapangan kita akan koordinasikan," lanjutnya.

Pihak PTSP sendiri tidak ingin gegabah mengambil tindakan, dan membiarkan segalanya berjalan sesuai dengan prosedur.

"Sebelum kita keluarkan izin, kan ada rekomendasi dari Dinas Kesehatan sehingga harus diteliti betul, dikaji betul, disurvei betul ke lapangan. Karna kalo kita ada rekomendasi, sudah lengkap persyaratan yang dibutuhkan kita pasti proses," tutupnya.

Penulis: Sriwati Ilyas
Foto Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) A. Bukti Djufrie oleh Sriwati Ilyas

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: