Kadis Kesehatan Selayar Imbau Warga Jaga Kebersihan Tangan dan Lingkungan

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Selayar, dr. Husaini, M. Kes.

KabarMakassar.com — Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Selayar, dr. Husaini, M. Kes. mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan. Terutama, kata dia, kebersihan tangan dan tidak sering memegang area wajah dan kebersihan lingkungan.

Hal itu ditegaskan Kadis dr. Husaini usai bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan penyemprotan disinpektan secara serentak di Kota Benteng, Selasa (31/3).

“Takkala pentingnya terutama bagi petugas kesehatan agar screening Covid-19 harus diperketat, mengingat Selayar saat ini sudah dalam status zona kuning,” kata dr. Husaini.

Terkait alat pelindung diri (APD), dr. Husaini mengatakan sepanjang belum ada yang positif corona, maka APD yang digunakan adalah APD standar.

“Kecuali jika sudah ada yang positif maka APD-nya harus lengkap, terutama bagi yang merawat pasien positif corona,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUD KH. Hayyung Selayar dr. Hazairin Nur mengatakan jika terkait kekurangan APD itu adalah masalah yang hampir semua rumah sakit di daerah mengalaminya.

Namun ia menjelaskan stok APD yang ada tinggal menunggu penyebrangan dibuka kembali oleh pemerintah.

“APD yang digunakan sekarang kita kondisikan dengan apa yang bisa kita pakai, sambil menunggu APD masuk ke Kabupaten Kepulauan Selayar,” terangnya.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI