News

Kabar Makassar Beri Penghargaan 8 Tokoh Berpengaruh di Sulsel

Kabar Makassar Beri Penghargaan 8 Tokoh Berpengaruh di Sulsel

Kabar Makassar -- Kabar Makassar Award 2017 kembali memberikan apresiasi kepada tokoh berpengaruh di provinsi Sulawesi Selatan dari delapan bidang. Penghargaan bagi para tokoh tersebut akan diberikan pada malam puncak perayaan HUT KabarMakassar.com yang ke-8 di Main Hall, Mall Ratu Indah Makassar pada 29 Agustus 2017 mendatang.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, www.KabarMakassar.com portal yang berada di bawah holding PT Kabar Grup Indonesia kembali menetapkan para nominator penerima Kabar Makassar Award.

Berbeda dari tahun sebelumnya dimana tahun 2016 lalu, hanya ada 7 penerima award, kini Kabar Makassar menetapkan delapan penerima award yang sesuaikan dengan tahun lahirnya KabarMakassar.com yang kedelapan.

Delapan kategori telah disiapkan untuk mengapresiasi kepada tokoh individu, perusahaan, dan lembaga yang selama ini telah memberikan sumbangsih nyata buat kemajuan sulawesi selatan, sekaligus menjadi insipirasi dan mendedikasikan hidupnya buat bidangnya masing-masing.

Kedelapan tokoh antara lain; Kategori Penggerak Pembangunan, Kategori Tokoh Olahraga, Kategori Perbankan, Kategori NGO, Kategori Budayawan, Kategori Pendidikan, Kategori Perusahaan dan Kategori Pembela Hak Perempuan dan Anak.

Panitia Kabar Makassar Award sebelumnya telah melakukan penyeleksian untuk para penerima award yang kini berjumlah 35 tokoh dari 8 nominasi yang telah ditetapkan oleh panitia seleksi. Seleksi awal dilakukan oleh tim redaksi selama setahun terakhir, yang kemudian dikerucutkan menjadi beberapa nominator.

Menariknya tahun ini pihak Panitia Seleksi (Pansel) membentuk tim panel independen pemberi rekomendasi award. Tim ini bukan hanya berasal dari Kabar Makassar namun mereka merupakan tokoh yang juga punya reputasi dalam bidangnya masing-masing.

Para tim panel ini antara lain, Ellong Tjandra, Irman Yasin Limpo, Sri Endang Sukarsih, Abdul Muthalib, Dahlan Abu Bakar, dan Haris Hodi.

"Ada yang berbeda dari tahun sebelumnya, dimana tahun ini Panitia seleksi (pansel) penerima Kabar Makassar Award 2017 berasal dari para tokoh yang ahli dari beberapa kategori yang dinominasikan penerima award dan bukan dari orang Kabar Makassar," kata Panitia Kabar Makassar Award, Fritz V Wongkar, Selasa, 8 Agustus 2017.

Fritz menambahkan jika penerimaan Kabar Makassar Award merupakan rangkaian dari HUT Kabar Makassar yang ke-8, tidak hanya itu Kabar Makassar juga menggelar Try Out berbasis android yang akan dimulai pada 28 Agustus 2017 di kampus UNM Makassar, dimana kegiatan tersebut digelar sehari sebelum acara puncak HUT Kabar Makassar.

Berikut rangkaian kegiatan HUT Kabar Makassar yang ke-8 yakni Try Out Kabar Makassar, Talkshow Pariwisata, Pameran Foto Instag Makassar dan Malam puncak perayaan HUT dan Kabar Makassar Award 2017.

Foto: Logo HUT ke-8 KabarMakassar.com

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: