News

Juru Taktik PSM Pertanyakan Wasit Asing di Liga 1

Juru Taktik PSM Pertanyakan Wasit Asing di Liga 1

Kabar Makassar -- Juru taktik PSM Makassar, Robert Rene Albert kembali mengkritisi adanya wasit yang didatangkan PSSI dari luar negeri. Kehadiran wasit asing tersebut langsung dikomentari pedas oleh pelatih asal Belanda tersebut, bahkan ia bertanya asal wasit tersebut dan latarbelakang dari pengadil lapangan tersebut.

Diketahui jika PSSI bakal memakai jasa Wasit asing di putaran kedua di Liga 1 Indonesia. Pasalnya dalam perjalanan Liga 1 hingga pekan ke-15 ini ramai dikeluhankan akan kualitas perangkat pertandingan. PSSI selaku federasi pun rutin melakukan evaluasi terhadap kinerja wasit bersama LIB.

"Pertama-tama saya ingin bertanya darimana para wasit itu berasal dan apa pengalaman mereka"tegas Robert kepada kabarmakassar.com Rabu 19 Juli 2017.

Tidak hanya itu pelatih yang sempat menangani Arema FC tersebut juga mengatakan jika saat ini memang wasit sangat perlu untuk di ketahui latarbelakang dan pengalamannya, apalagi dari wasit dari luar Indonesia.

Menurut pelatih Kepala PSM Makassar ini jika yang terbaik untuk Indonesia adalah melihat ulang tayangan Video atau Video Assisten Referee (VAR). Hal tersebut dapat membantu wasit untuk menentukan sikap dalam mengambil keputusan dilapangan.

"Yang terbaik untuk indonesia adalah VAR System. Lalu kita dapat memastikan the laws of the game akan dipantau dan diikuti dengan ketat"kata Coach Robert.

Dikarkan jika PSSI akan memakai jasa wasit asal Asia dan Eropa, dari sembilan pertandingan setiap pekannya, hanya sekitar 50 persen dari jumlah pertandingan yang digelar tiap pekannya yang akan menggunakan wasit asing. Ada cara untuk menentukan bagaimana pemilihan wasit itu.

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close