Jumlah Taksi Online Di Kota Makassar Telah Mencapai 20 Ribu Unit

Sosialisasi tarif Batas Atas dan bawah Dishub Sulsel [Foto: Wulandari]

Kabar Makassar — Kepala Dinas Perhubungan Sulsel Ilyas Iskandar mengatakan jika jumlah Taksi Online yang beroperasi di Makassar saat ini sudah berkisar 20 ribuan unit.

“Grab sendiri sudah diatas 10 ribu, GoCar 7 ribuan, mana ada lagi uber katanya yang saya belum tau itu uber bagaimana ya kurang lebih 20ribuan lebih lah,” kata Ilyas usai menggelar rakor terkait tarif taksi online, di ruang ralat dishub sulsel, jl. Perintis Kemerdekaan, Rabu 5 Juli 2017.

Baca juga :   Bhayangkari Sulsel Bersama Disdukcapil Peduli Akta Kelahiran Anak

karena sudah demikian banyak sehingga kata Ikyas pihaknya pasti akan melakukan pembatasan dengan segera menindaki pengendara taksi online yang belum memiliki izin beroperasi.

“Saya yakin, peminat juga akan berkurang setelah adanya KIR, serta beberapa persyaratan administrasi lainnya, dan tarif juga sudah normal,”

Menlonjaknya pengendara Taksi Online kata Ilyas disebabkan oleh peraturan yang belum ada olehnya banyak pegawai kantoran yang juga memanfaatkan waktu lowong untuk membawa Taksi.

Baca juga :   Santunan Jasa Raharja Meningkat Hingga Rp 15M

“Dalam artian nyambi dia ngantor dia juga driver online, tentu kalau ada yang begini (Aturan yang jelas) tentu akan beda apalagi kalau plat nomornya sudah TO atau OL (dibelakang nomor) tentu kan dia sudah tidak mau gunakan itu (Mobil) kan masa dia mau pergi kantor bawa mobil online pasti ada sedikit rasa malu,” pungkasnya.

Baca juga :   Kepala BNN: Rehabilitasi Pekerjaan Mulia

Penulis: Wulandari