Jumlah Pemudik tahun Ini Berada Diangka 17.000

Suasana Arus balik di pelabuhan Soekarno Hatta [Foto: Imran]

Kabar Makassar– H-6 hari raya Idul Fitri, PT Pelni cabang Makassar memastikan akan adanya lonjakan penumpang sekitar 5 hingga 6 persen pada H-2 dan H-3.

Hal ini diungkapkan, Direktur Armada Kapte M. TUkul Harsono saat menggelar pressconference di kantornya, jalan jendral Sudirman Makassar. Selasa 20 juni 2017.

“Pasti akan ada lonjakan penumpang, sehingga saat ini kita ambil tema mudik Mudik bareng, Wujud Rukun agar pemudik dapat menikmati perjalanan mudik dengan tenang,” katanya.

Baca juga :   Tanpa Dukungan Kampus, Pemerintah tak Mampu Layani Masyarakat

Diketahui PT. Pelni hanya bertugas sebagai operator kapal dan yang mempunyai kewenangan atas arus keluar masuk kapal di pelabuhan adalah PT. Pelindo.

“Kami di Pelni itu hanya sebagai operator yang konsen pada keselamatan penumpang,” ujarnya.

Sementara untuk pemberangkatan pada H-5 lebaran, ia mengatakan besok akan ada lima kapal yang masuk pelabuhan Soekarno Hatta Makassar.

Baca juga :   Jelang Idul Qurban, Pemkot Makassar Gencar Sidak Sapi

“Jadi Besok itu akan ada lima kapal penumpang yang masuk, kalau kita lihat saat ini jumlah penumpang sekira 17 ribuan, itu tidak seperti tahun sebelumnya yang angkanya cukup membludak diangka 23 ribuan. Jadi Secara fluktuatif itu menurun,” jelasnya.

Editor: Wulandari