Jumlah Kasus Covid-19 di Gowa Meningkat, Begini Penjelasan Kadinkes

Ilustrasi - INT

KabarMakassar.com — Jumlah kasus Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Gowa terus bertambah. Berdasarkan data yang dirilis Media Center Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa, hingga Ahad (29/3) pukul 18.00 WITA, jumlah pasien positif totalnya berjumlah sebanyak 6 orang (5 dirawat, 1 isolasi mandiri).

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada sebanyak 90 orang (semuanya dalam proses pemantauan). Sedangkan Pasien dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 17 orang (5 dirawat, 11 isolasi mandiri, 1 meninggal).

Terkait adanya peningkatan yang cukup signifikan, khususnya jumlah ODP di Kabupaten Gowa, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr. Hasanuddin mengatakan, hal ini karena data dari puluhan Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Gowa sudah masuk dan diverifikasi.

“Melonjaknya pertambahan data ODP ini dikarenakan data yang terkumpul dari 26 Puskesmas yang tersebar di wilayah Kabupaten Gowa baik itu dataran rendah maupun dataran tinggi, itu sudah masuk serta telah selesai diverifikasi. Sehingga terjadi penambahan yang cukup banyak dari 18 menjadi 90 orang,” jelas Hasanuddin, Ahad (29/3).

Terkait adanya penambahan 1 pasien positif Covid-19 , Hasanuddin membenarkan hal tersebut. Menurut Hasanuddin, pasien tersebut sebelumnya memang sudah masuk dalam kategori PDP.

“Memang ada penambahan 1 pasien positif Covid-19 berdasarkan hasil dari uji swab di lab. Saat ini pasien positif tersebut telah menjalani isolasi di rumah sakit rujukan untuk perawatan lebih lanjut,” ujarnya.

Reporter :

Editor :

Abdul Kadir

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI