JPO Tidak Mendapat Perhatian Pemerintah Kota Makassar

Jembatan Penyerangan Orang (JPO) di jalan Perintis Kemerdekaan KM VII Makassar.

Kabarmakassar.com — Sejumlah infrastruktur pada beberapa titik di Kota Makassar hingga saat ini masih ada yang belum memadai, salah satunya Jembatan Penyebrangan Orang (JPO). Padahal, JPO merupakan salah satu kebutuhan bagi masyarakat Kota Makassar seperti menghindarkan penjalan kaki dari kecelakaan.

Bahkan, pada sejumlah wilayah JPO kondisinya sangat memprihatinkan. Sebagai contoh JPO di Jalan Perintis Kemerdekaan nampak banyak sampah yang berserakan hingga mengeluarkan bau yang menyengat serta banyaknya coretan yang menghiasi dinding.

“Seharusnya kan ada ketertiban disini, banyak coretan . Jadi bagus kalau ada peratuan yang lebih tegas. Kalau diliat dari tangga yang di bawah itu banyak sampah, jadi sebaiknya ada petugas kebersihan atau masyarakat sendiri yang harus membersihkan sampah sampah itu,” kata Ria, salah seorang pengguna JPO, Selasa (25/2).

Ia berharap ke depan JPO lebih diperhatikan oleh pemerintah agar menjadi lebih baik. “Harapannya bisa lebih baguslah, karena kan ini jembatan penyeberangan penting dan dipakai orang untuk menyeberang,” ujarnya.

Sementara itu, JPO yang berada di Jalan Jenderal Sudirman juga hampir serupa. Bahkan, JPO ini lebih parah karena tidak memiliki atap. “Harus diperbaiki dan dikasih atap supaya pengguna jalan bisa berteduh kalau hujan atau panas.” kata Dandi salah satu pengguna JPO.

Kendati demikian, meskipun infrastruktur jembatan penyeberangan orang yang cukup memprihatikan namun tetap saja, masyarakat khususnya pejalan kaki yang sering mengguna JPO merasa terbantu dengan adanya jembatan tersebut.

Reporter :

Editor :

Qiswanty

Sofyan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI