News

Jokowi Apresiasi Presentase Pertumbuhan Ekonomi Sulsel

Jokowi Apresiasi Presentase Pertumbuhan Ekonomi Sulsel

Kabar Makassar-- Kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke kota Makassar dalam rangka mengahadiri puncak pelaksanaan Hari Koperasi Nasional (Harkonas) ke 70 di lapangan Karebosi. Rabu 12 Juli 2017.

Pada kesempatan tersebut Presiden RI Joko Widodo memuji kinerja Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo beserta jajarannya yang dipandang berhasil memajukan pertumbuhan ekonomi Sulsel dan Kota Makassar yang jauh lebih baik dari pada pertumbuhan ekonomi nasional.

"Pada kuartal pertama tahun 2017 pertumbuhan ekonomi negara kita mencapai 5,02 persen," kata Jokowi dalam sambutannya saat membuka Harkonas ke 70 di Tribun Lapangan Karebosi. Rabu 12 Juli 2017.

Jokowi mengungkapkan, jika dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang berada pada angka 5,02 persen, Pertumbuhan ekonomi di provinsi Sulsel dapat mencapai 7,4 persen.

"Jika kita bandingkan lagi dengan kota Makassar dapat dilihat pertumbuhan ekonominya jauh lebih baik lagi yaitu 7,9 persen," ujarnya.

Jokowi melanjutkan, pertumbuhan ekonomi yang berkembang baik itu dipengaruhi oleh kemampuan dari pemerintahannya yang terus bersinergi dalam memajukan usaha kecil dan koperasi di wilayahnya.

"Sumber daya alama disini baik, pertanian, perikanan dan ekspornya baik. Kemajuan ini kan sangat membantu dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi secara nasional," imbuhnya.

Arini Wulandari

Journalist

Aktifis mahasiswi ini mulai aktif menulis sejak 2014 lalu. Kemampuan komunikasi personalnya di ekspresikan dalam bentuk karya jurnalistik.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close