Job Fair 2017, Petugas Ini Peroleh Santunan Rp132 Juta

KabarMakassar.com — Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto memberikan santunan di sela sela pembukaan resmi Job Fair 2017 yang berlangsung di Panakukang Square Rabu, 13 Desember 2017.

Santunan diberikan sebanyak Rp132,6 juta kepada ahli waris almarhum Ratna sebagai tenaga kebersihan Kecamatan Panakkukang Non ASN Pemkot Makassar sebagai korban kecelakaan.

Pemberian santunan ini dirangkaikan dengan acara Job Fair yang dilaksanakan oleh Disnaker Kota Makassar bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri Makassar, yang menghadirkan 100 perusahaan.

Baca juga :   153 Jenis Koral Dilepas di Pulau Samalona

Dalam sambutannya walikota Makassar memberi penghormatan kepada Disnaker karena untuk pertama kalinya kegiatan bursa kerja yang melakukan kerja sama dengan pihak universitas.

“Hal baru dalam Job Fair terobosan baru mencoba mengajak universitas” ungkapnya

Dalam visi kami merekonstruksi nasib rakyat menuju masyarakat sejahtera standar dunia dengan program utama Makassar bebas pengangguran ini merupakan fokus awal tugas Disnaker bagaimana agar pasar kerja ini selalu terbuka dan memberi kontribusi untuk menekan angka pengangguran

Baca juga :   Penemuan Mayat Dalam Kamar Mandi

Selain itu Walikota Makassar mengatakan bahwa apa yang diinginkan pemerintah kota selama ini hampir semua terwujud seperti kemiskinan di Makassar menurun, inflasi menurun

“Semua yang diharapkan menurun kecuali pengangguran kita tau bahwa urbanisasi membawa pengangguran besarnya magnet kota Makassar yang membawa masyarakat untuk mencari kerja”

“Sambutan dari pak rektor sangat baik, inilah bentuk dari sebuah semangat bagaimana kota ini dibangun dari semua sisi melibatkan semua sisi dan betul-betul useful bagi masyarakat” imbuhnya.(*/sng)

Baca juga :   Ini Rencana Tender PKL Center Dinas PU Makassar Awal Tahun 2018

Penulis Sriwati Ilyas