News

Jika Demokrat-Hanura Berkoalisi, Paket Agus-Aliyah Berpeluang Diusung

Jika Demokrat-Hanura Berkoalisi, Paket Agus-Aliyah Berpeluang Diusung

Kabar Makassar-- Konstalasi politik jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 semakin dinamis. Kabar terbaru kalau Partai Demokrat dan Hanura dipastikan bakal berkoalisi untuk membentuk poros baru pada pesta demokrasi lima tahunan sekali di Sulsel nanti.

Bahkan, Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah mengatakan, potensi berkoalisi membentuk poros baru di Pilgub Sulsel memungkinkan terjadi, apalagi kedua partai ini belum menentukan sikap untuk mendorong figur.

Terkait dengan hal tersebut, Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad, mengatakan poros Demokrat-Hanura bakal terjadi karena jumlah kursi yang mereka miliki sudah cukup untuk mengusung kandidat.

Jika poros tersebut nantinya jadi terbentuk, Firdaus menyarankan agar koalisi Partai Demokrat (11 kursi) dan Hanura (6 kursi) mengusung pasangan Agus Arifun Nu’mang-Aliyah Mustika Ilham (Agus-Aliyah).

“Poros Demokrat Hanura bakal jadi poros baru karena kursinya genap 17 kursi sehingga perlu kesepakatan kandidat yang diusung. Sebaiknya Demokrat usung Agus Aliyah yang sudah siap maju,” kata Firdaus, Kamis 19 Oktober 2017.

Faktor lain yang menjadi alasan ia menyarankan Demokrat-Hanura adalah karena Aliyah Mustika merupakan kader Partai Demokrat, dan keduanya sudah cukup lama bersosialisasi. Sehingga akan memudahkan pergerakan. “Kader dan telah sosialisasi. Kalau usung kandidat baru, sulit sosialisasi,” tegasnya.

Arini Wulandari

Journalist

Aktifis mahasiswi ini mulai aktif menulis sejak 2014 lalu. Kemampuan komunikasi personalnya di ekspresikan dalam bentuk karya jurnalistik.

 

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: