Jelang Tengah Malam, Sekprov Lantik 4 Pejabat

Pelantikan pejabat Pemprov Sulsel yang digelar di Runag Rapat Sekprov Sulsel Jumat (14/2) pukul 21.30 WITA.

KabarMakassar.com — Empat orang pejabat pimpinan tinggi pratama (Eselon II) Pemerintah Provinsi Sulsel dilantik dan diambil sumpahnya, Jumat (14/2).

Keempat pejabat tersebut yakni: pejabat Andi Parenrengi sebagai Kepala Dinas Kehutanan (sebelum menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan); Ardin Tjajo sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Perkebunanan; Irawan Bintang sebagai Keppala Dinas Energi Sumber Daya Mineral; dan Abd Malik Faisal yang kembali dikukuhkan sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM.

Yang membuat pelantikan keempat pejabat ini menjadi sorotan adalah waktu pelaksanaannya yang berberda dari pelantikan pada umumnya.

Jika biasanya pelantikan para pejabat dilakukan di jam kerja, pelantikan ini justru dilakukan menjelang tengah malam, yakni pukul 21.30 WITA, dan yang melantik pun hanya Sekertaris Derah Provinsi Sulsel.

Meski disorot, Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani mengatakan, pelantikan yang dilakukan malam hari adalah hal yang biasa.

“Normal saja, dan tidak ada yang luar biasa. Yang biasanya siang, ini malam. Dimana-mana biasa saja,” kata Abdul Hayat usai melantik keempat pejabat tersebut.

Apalagi, kata dia, pelantikan ini juga berdasarkan pertimbangan agar ASN yang sedianya akan pensiun bertambah masa abdinya.

“Ini pertimbangan, ASN kalau tidak dilantik mereka sudah pensiun. Ardin dan Irawan Bintang. KASN bilang batas akhir pukul 12 malam (24.00),” terangnya.

Abdul Hayat juga memastikan, pelantikan hari ini dilakukan atas arahan dan sepengetahuan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

“Pastilah anak buanya bergerak tidak mungkin tidak ada arahan dari dia (gubernur). Pak Wagub saya sudah kontak, sisanya belum nanti,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Herlin

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI