Jelang Pilkada, Kapolres Gowa Ajak Stakeholder Minimalisir Potensi Konflik

Rapimwil yang juga dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Sungguminasa, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Gowa

KabarMakassar.com — Jelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Gowa pada September 2020 mendatang, Kapolres Gowa AKBP Boy Samola mengajak seluruh stake holder yang ada di Kabupaten Gowa untuk bersinergi dalam meminimalisir setiap potensi konflik.

“Mari kita minimalisir setiap potensi konflik di Gowa ini dengan tindakan preemptive maupun prefentif menjelang Pilkada serentak yang akan datang,” kata Boy, saat menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Polres Gowa, di Aula Endra Dharma Laksana Mapolres Gowa. Selasa (10/3).

Dalam Rapimwil yang juga dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Sungguminasa, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Gowa ini, mantan Kapolres Luwu Utara ini mengatakan, jika seluruh anggota dan stake holder terus bersinergi, maka hal itu akan membawa citra positif bagi Kabupaten Gowa untuk tetap berada di Zona Hijau (aman).

“Semoga pada Pilkada ini Gowa tetap berada di zona hijau seperti tahun lalu. Kedepan, kita berharap Kabupaten Gowa bisa menjadi barometer bagi kabupaten lainnya,” ujarnya.

Boy menambahkan, meski potensi kerawanan di Kabupaten Gowa (menjelang Pilkada) hingga saat ini tetap aman dan kondusif, pihaknya berharap sinergitas kepada stake holder tetap terus diperkuat.

“Saya berharap jangan underestimate (meremehkan) situasi menjelang Pilkada. Mari kita perkuat sinergitas dengan seluruh stake holder yang ada untuk saling mendukung, guna terciptanya keamanan yang tetap kondusif menjelang Pilkada yang akan datang,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Abdul Kadir

Daus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI