Jelang Perayaan Maulid dan Natal, Harga Telur Naik

Pantauan harga Daging Sapi di H - 3 Lebaran di Pasar Pabaeng-baeng Makassar, Kamis, 22 Juni 2017. Foto: Imran

KabarMakassar — Sejumlah anggota Satgas Ketahanan Pangan Sulawesi Selatan dari Polda Sulawesi Selatan, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Makassar dan Bulog Sulsel melakukan operasi pasar jelang Natal dan Tahun baru, Selasa 28 November 2017.

Sidak dilakukan di salah satu pasar tradisional di Makassar yakni pasar pabaeng baeng untuk mengetahui kondisi harga dan kesiapan pangan jelang Natal dan tahun baru.

Baca juga :   Perayaan Maulid Ini Bikin Merinding

Dalam sidak ini diketahui ada beberapa pangan yang mengalami kenaikan harga yakni telur ayam dan cabai keriting.

Harga Telur ayam naik dari Rp30.000 menjadi Rp40.000 per rak atau 30 biji. Sementara harga Cabai Keriting naik dari Rp10.000 menjadi Rp15.000 perkilogram.

Kenaikan harga telur ayam selain dalam waktu dekat perayaan maulid juga karena distribusi. Sementara hujan yang mengguyur wilayah Sulawesi Selatan mengakibatkan harga cabai keriting meningkat.

Baca juga :   15 Ribu Personil Diturunkan Amankan Mudik Lebaran

Selain harga naik, ada beberapa harga pangan yang dinilai masih normal termasuk daging sapi yang dijual Rp.100.000 perkilogram.

“Prioritas sebagai pencegahan, kemudian dilakukan penindakan,” Kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sulawesi Selatan Kombes Polisi Yudhiawan.

Usai di Pasar Pabaeng baeng Makassar, tim melanjutkan pemeriksaan di salah satu pasar modern di kawasan Panakukang Makassar. Operasi pasar akan dilaksanakan hingga 10 Januari 2018 nanti.

Baca juga :   Intip Tempat Nginap Presiden RI di Toraja

Penulis Baba Duppa