Jelang Lebaran, Harga Pangan Stabil

Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, melalui Bidang Kerawanan, Distribusi dan Cadangan Pangan stabil terhadap sembilan bahan pokok saat melakukan pemantauan harga-harga pangan di dua pasar modern dan satu pasar tradisional, Rabu, (21/6/2017). Foto : Humas DKP Makassar

Kabar Makassar — Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, melalui Bidang Kerawanan, Distribusi dan Cadangan Pangan stabil terhadap sembilan bahan pokok saat melakukan pemantauan harga-harga pangan di dua pasar modern dan satu pasar tradisional, Rabu, 21 Juni 2017.

Pemantauan harga pangan dilakukan di dua pasar modern, yaitu Carrefour dan Lotte Mart sedangkan pasar tradisional dilakukan di pasar Pa’baeng-baeng, dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Kerawanan, Distribusi dan Cadangan Pangan DKP Kota Makassar, Moch. Azhari.

Baca juga :   BI Distribusikan Rp 1 Triliun Uang Kecil Untuk Ditukarkan

Menurut Moch. Azhari pemantauan yang dilakukan pihaknya, adalah dalam rangka mengecek serta mengidentifikasi kenaikan harga pangan menjelang Hari Raya Idul fitri 1438 H.

“Kita melakukan kegiatan pemantauan dan juga pengecekan perkembangan harga-harga secara intensif di pasar modern dan pasar tradisional menjelang lebaran Idul Fitri,” ucapnya.

Ia menambahkan, dengan adanya pemantauan harga yang dilakukan di sejumlah pasar, diharapkan bisa teridentifkasi, serta menekan laju inflasi, sehingga kemampuan daya beli masyarakat menjelang Idul Fitri bisa stabil.

Baca juga :   Foto: Proyeksi Destinasi Wisata Sulsel 2018

“Mudah mudahan harga bisa tetap stabil dan mampu mencukupi kebutuhan warga Masyarakat sampai merayakan Idul Fitri,” pungkasnya. (nick/rls)

Sumber Foto : Humas DKP Makassar

[divider sc_id=”sc184728107982″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”489″ sc_id=”sc1351978882061″]