Jelang Idul Adha, Pedagang Hewan Kurban Menjamur di Pinggir Jalan

Jelang Idul Adha, Pedagang Hewan Kurban Menjamur di Pinggir Jalan

Jelang Idul Adha, Pedagang Hewan Kurban Menjamur di Pinggir Jalan

Kabar Makassar -- Beberapa hari menjelang Idul Adha 1438, pedagang hewan kurban mulai terlihat di beberapa lokasi di kota makassar. Maraknya pedagang kurban dadakan terdapat di beberapa titik keramaian. Bahkan beberapa diantaranya menjual hewan kurban di pinggir jalan, sehingga menyebabkan bau kurang sedap dari kotoran hewan tersebut.

Seorang pedagang sapi, Bahran mengatakan bahwa dia hanya menjual sapi di pinggir jalan hanya pada waktu menjelang Idul Adha.

"Saya menjual sapi di pinggir jalan hanya pada waktu menjelang idul adha. Kalau hari-hari biasa saya menjualnya di rumah saja"kata Bahran saat di temui di jalan Hertasning Baru, 27 Agustus 2017.

Namun dibalik hewan dagangannya, sapi jualan Bahran menuai protes warga yang melintas dijalan tersebut.

Seorang pengguna jalan, Irma mengatakan bahwa sedikit terganggu dengan bau kurang sedap yang di sebabkan oleh hewan kurban tersebut.

"Ketika saya naik motor, terus dari jarak yang cukup jauh Saya sudah bisa mencium bau kotoran sapi. Tapi ini sudah menjadi tradisi menjelang hari raya kurban. Tapi Saya berharap kedepannya, agar pedagang hewan kurban diberikan lokasi khusus untuk menawarkan hewan dagangannya."kata Irma.

Pedagang hewan kurban dadakan ini sudah menjadi hal biasa terjadi menjelang lebaran idul Adha.

Beberapa titik yang menjadi lokasi pedagang hewan kurban dadakan ini diantaranya, Hertasning baru, Antang, jalan Veteran, Perintis Kemerdekaan, dan beberapa wilayah lainnya.

Penulis: Nur Marwahyuwa

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close