Jelang HUT BPS ke-57, Kepala BPS Sulsel Gelar Coffee Morning

Jelang HUT BPS ke-57, Kepala BPS Sulsel Gelar Coffee Morning

Jelang HUT BPS ke-57, Kepala BPS Sulsel Gelar Coffee Morning

Kabar Makassar -- Sehari jelang HUT Badan Pusat Statistik (BPS), Kepala BPS Provinsi Sulsel, Nursam Salam gelar coffee morning bersama para jurnalis di Grind dan Pull Jalan Mappanyukki, Senin 25 September 2017.

Dalam kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian dari perayaan Hari Statistik Nasional yang setiap tahunnya jatuh pada tanggal 26 September 2017. Momen tersebut dimanfaatkan oleh BPS Sulsel dengan mengawali kegiatan dengan menggelar coffee morning bersama awak media.

Kegiatan tersebut bertemakan “BPS sahabat pers”. Kepala BPS Sulsel, Nursam Salam, dalam sambutannya mengatakan jika media menjadi prioritas utama dalam menyebarkan informasi dari data-data BPS yang telah disurvey oleh petugasnya di seluruh wilayah Sulsel.

"Media menjadi prioritas pertama kami karena media merupakan mitra kerja yang selalu membantu menyebarkan informasi seputar data-data yang telah kami survey. BPS tidak akan bermakna ketika pers tidak membantu kami dalam mensosialisasikan data-data kepada masyarakat"ujar Nursam Salam.

Nursam juga menjelaskan beberapa informasi terkait kedudukan dan tugas BPS, cara BPS mendapatkan data, mengelola data mentah menjadi bermanfaat, peran statistika dalam mengelola data, data sebagai kebijakan, dan transformasi BPS.

Diakhir acara BPS Sulsel memberikan penghargaan kepada dua media lokal yang ada di Makassar dalam membantu BPS dalam menyebarkan informasi dari hasil data-data BPS Sulsel dilapangan.

Penulis: Indrawan.

 

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: