News

Jelang Haji, Menag Launching Mock Up Pesawat Garuda

Jelang Haji, Menag Launching Mock Up Pesawat Garuda

Kabar Makassar-- Jelang haji tahun 2017 Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin meresmikan mock up pesawat sekaligus melantik Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di aula hanggar mock up pesawat, Sudiang Makassar, Sulawesi Selatan. Rabu 12 Juli 2017.

Sore tadi Lukman Hakim Saifuddin tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar didampingi Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang.

Kedatangan Lukman Hakim dan Agus AN disambut dengan Tari Padduppa. Kehadiran Menteri Agama di Makassar dalam rangka PPIH embarkasi debarkasi Makassar musim haji 1438 h/2017 M, sekaligus peresmian mock up pesawat garuda.

Peresmian mock up pesawat garuda di Asrama Haji Sudiang Makassar ini, dirangkaikan dengan launching gerakan Sulsel mengaji dan shalawat (G-SMS) di lingkup Kementerian Agama Sulsel.

Serta pelantikan panitia penyelenggara ibadah haji PPIH embarkasi debarkasi Makassar Musim Haji 1438 h/2017 m. Mock up yang dibangun di Asrama Haji Sudiang ini berkapasitas 90 orang. Sejumlah fasilitas telah dichek oleh Agus sebelum diresmikan oleh Mentri Agama.

Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, mock up pesawat ini pasti akan bermanfaat bagi jemaah karena mereka akan terlatih dan tenang ketika berada di pesawat setelah mengikuti manasik perjalanan dengan model pesawat yang seperti aslinya.

Menag juga mengapresiasi sinergi BPS BPIH dan Garuda Indonesia dalam menyiapkan layanan tersebut. Ia berharap semoga semua embarkasi memiliki mock up sejenis demi peningkatan pembinaan dan pelayanan kepada jemaah haji.

Dihadapan awak media, Lukman meminta agar anggota PPIH harus memberi bimbingan secara ikhlas kepada para calon jamaah haji, begitupun sebaliknya para calon jamaah haji harus ikhlas dalam menerima bimbingan dari pendampingan.

Menteri Agama RI berharap tumbuhnya kesadaran dalam diri bahwasanya tengah menjalani ibadah harus ditanamkan, sehingga segala aktifitas akan membawa amalan yang diharapkan.

Mock up ini adalah salah satu, bagaimana pemerintah itu memfasilitasi ibadah calon jemaah haji kita. dengan berbagai hal , sehingga mereka memiliki wawansan dan pengatahuan yang cukup dalam menyelenggarakan tahapan haji ini. berdasarkan pengalaman kita dan studi kita factor jemaah haji berada di pesawat itu pengaruhnya cukup besar dalam ikut memberikan hanya stamina,rasa senang,rasa kecawa dan rasatakut.

“jumlah haji yang dikelolah pemerintah itu jumlahnya dua ratus empat ribu. terdiri dari dua besaran, gelombang pertama dan gelombang kedua. masingmasing gelombang bertahap," katanya sesuai dengan keloter masing masing.

Dalam kesempatan tersebut Lukman Hakim Saifuddin mencoba mock up pesawat garuda dan melihat langsung persiapan yang diberikan maskapai garuda dalam memberikan pelayanan kepada para jamaah haji.

Penulis: Saharuddin

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close