Jelang CPNS, Pendaftar AK-1 Makassar Capai 450

Kabar Makassar–– Jelang rekruitmen Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang rencananya akan berlangsung pada Agustus mendatang, respon para pencari kerja pun meningkat yang dibuktikan adanya lonjakan pemohon kartu pencari kerja atau sering disebut dengan kartu kuning (AK-1) di Kantor Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar.

Kabid Penempatan Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Makassar, Rahmat Mappatoba mengatakan dalam dua pekan terakhir, tercatat jika terjadi lonjakan pemohon kartu kuning secara signifikan.

Baca juga :   ASITA Sulsel dan Makassar Travel Fair Diagendakan Hari Ini

Ia menyebutkan, berdasarkan pada format isian pemohon kartu kuning, hampir semua pemohon memberikan pernyataan bahwa kartu kuning ini akan diperuntukkan untuk keperluan mendaftar sebagai pegawai negeri sipil.

Tercatat ada kurang lebih 450 orang yang mengajukan kartu kuning. Sebagian besar mereka sudah menyandang status sarjana.

Dalam sehari, pemohon kartu kuning di Disnaker Makassar sampai 30 orang sehari. Padahal, di saat hari biasa itu jumlahnya hanya 5 sampai 6 orang saja.

Baca juga :   Senam Maumere Meriahkan HUT 348 Sulsel

“Yang jelas makin mendekat Agustus, makin banyak pemohon kartu kuning Infonya yang mereka dapat, Agustus nanti pendaftaran PNS secara serentak,” ujar Rahmat, Senin, 24 Juli 2017.