Janji NH Soal Luwu Raya, Dipandang Tak Masuk Akal

Janji NH Soal Luwu Raya, Dipandang Tak Masuk Akal

Janji NH Soal Luwu Raya, Dipandang Tak Masuk Akal

Kabar Makassar-- Salahsatu janji dari Bakal Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH) jika memenangkan kursi kepemimpinan di Sulsel yakni mewujudkan provinsi Luwu Raya. Menanggapi hal tersebut  bagi Bupati Luwu, Andi Muzakkar (Cakka) hal tersebut bukanlah persolan yang gampang bahkan ia memandang kalau itu tidaklah masuk diakal.

Menurut bakal Calon Wakil Gubernur, pasangan Ichsan Yasin Limpo (IYL) pemekaran suatu daerah menjadi provinsi itu tidak mudah dan hingga saat ini hal itu masih menjadi moratorium.

"Itukan janji untuk mendapat simpati dari masyarakat Luwu, tapi untuk menjadi sebuah provinsi itu tidak gampang loh," kata Cakka yang dikonfirmasi via telephone selularnya. Senin 7 Agustus 2017.

Lebih lanjut Cakka mengatakan jika ingin berbicara soal kesejahteraan masyarakat maka ia akan menjadi orang pertama yang mendukungnya tapi kalau soal kepentingan dan janji politik itu harus realistis.

Diketahui, beberapa waktu lalu, NH melontarkan kata kata bahwa akan menjadikan Luwu Raya sebagai Provinsi Luwu dengan landasan banyaknya jaringan yang ia miliki pada level elit di pusat Pemerintahan Indonesia untuk mewujudkan rencananya itu.

Tapi ada hal yang luput dari pemikiran NH tersebut, bahwa pemekaran daerah menjadi provinsi ada pada status moratorium.

Arini Wulandari

Journalist

Aktifis mahasiswi ini mulai aktif menulis sejak 2014 lalu. Kemampuan komunikasi personalnya di ekspresikan dalam bentuk karya jurnalistik.

Redaksi

Related Articles

Berita Foto: Penutupan Peleton Tangkas Kodam XIV Hasanuddin Berita Foto: Penutupan Peleton Tangkas Kodam XIV Hasanuddin Berita Foto: Penutupan Peleton Tangkas Kodam XIV Hasanuddin Berita Foto: Penutupan Peleton Tangkas Kodam XIV Hasanuddin Berita Foto: Penutupan Peleton Tangkas Kodam XIV Hasanuddin Berita Foto: Penutupan Peleton Tangkas Kodam XIV Hasanuddin

Berita Foto: Penutupan Peleton Tangkas Kodam XIV Hasanuddin

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: