Jangan Melanggar, CCTV di Empat Titik Ini Sudah Diaktifkan

Salahsatu petugas yang melakukan pemantauan CCTV di War Room Balai Kota Makassar, (Foto: Ist).

KabarMakassar.com — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar mulai mengaktifkan Closed Circuit Television (CCTV) dan alat bantu speaker yang terpasang di empat titik lampu lalu lintas (traffic lihgt) di Kota Makassar.

Empat titik tersebut yakni di persimpangan Jalan Bawakareng-Latimojong (1 unit), persimpangan Jalan Veteran-Bawa Karaweng (1 unit), persimpangan Jalan Kerungkerung-Veteran (1 unit), dan Jalan Landak-Veteran (1 unit).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Mario Said mengatakan, dengan diaktifkannya CCTV dan alat bantu speaker di empat titik tersebut, setidaknya dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar menaati rambu lalu lintas sekaligus mengimbau dan mengurangi angka pelanggaran lalu lintas di Kota Makassar.

“Hadirnya CCTV ini, bisa memberi edukasi kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas. Sementara kalau mengenai penindakannya sudah kita koordinasikan dengan polisi lalu lintas (Polantas) dan kalau memang ditindaki itu merupakan tupoksi mereka,” kata Mario, Jumat (12/2).

Mario menjelaskan, CCTV dan alat bantu speaker yang sudah terpasang dan diaktifkan di traffic light pada empat titik tersebut merupakan bantuan hibah dari pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Kendati demikian pihaknya kedepan akan kembali memasang beberapa dan mengaktifkan CCTV di tiga persimpangan titik lampu lalu lintas dengan menggunakan anggaran APBD.

“Insha Allah tahun ini kita ada tambahan di tiga persimpangan jalan. Kalau untuk anggarannya, saya tidak terlalu tahu persis. Mungkin kurang lebih Rp2 miliar kalau tidak salah. Tapi itu sudah lengkap semua, termasuk CCTV dan speakernya.” terangnya.

Reporter :

Editor :

Qyswanty

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI