Jalan Penghubung Palopo-Toraja Terputus Total

Bencana Longsor Poros Palopo-Toraja Utara.

KabarMakassar.com — Jalan poros penghubung Kota Palopo dan Kabupaten Toraja, yakni sekitar Kilometer (Km) 21 dan Kilometer 24 yang masuk Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Palopo, longsor, Jumat (26/6).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 Wita. Akibatnya, jalan itu tidak dapat dilalui kendaraan baik dari kedua arah, baik roda dua maupun untuk roda empat.

Terkait hal itu, Babinkamtibmas Kelurahan Battang Barat, Aipda Jonh Anrisan mengatakan bahwa longor terjadi sekitar pukul 15.00 Wita pada Km 21.

“Kejadian sekitar pukul jam 3 sore yakni pada Km 21 dan tanah longsoran ini menutup jalan yang ada di bawahnya yakni Km 24,” kata Aipda Jonh.

Ia mengatakan jika tanah longsor itu membuat satu unit rumah semi parmanen terbawah longsor. “Ada satu rumah yang terbawa longsor yakni milik Ibu Saima,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, ada tiga buah tiang listrik juga terbawa longsor. “Kalau untuk korban jiwa, syukurnya tidak ada ji. Dan untuk jumlah kerugian, kita belum bisa pastikan,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI