Jalan Layang Maros-Camba Punya Terowongan Panjang 1,7 Km

Jalan Layang Maros-Camba Punya Terowongan Panjang 1,7 Km

Kabar Makassar — Proyek pengerjaan elevated road atau jalan layang Maros-Camba masih berlangsung, dimana Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo meninjau langsung beberapa waktu lalu. Orang nomor 1 di Sulsel tersebut meminta agar jalan layang tersebut dibuatkan terowongan jalan hingga sepanjang 1, 7 kilometer.

Permintaan Syahrul Yasin Limpo saat meninjau lokasi pengerjaan jalan layang tersebut beberapa waktu lalu tersebut, agar tidak merusak kawasan hutan yang masuk dalam Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung (TNBB).

Baca juga :   Wisatawan Perancis Ramaikan Obyek Wisata Kete Kesu

“Jadi hutan diatasnya tetap ada dan bisa dinikmati, jalannya juga tetap hadir melalui terowongan,”kata Syahrul Yasin Limpo.

Proyek pembangunan infrastruktur tersebut saat ini hampir rampung pada segmen pertama. Kepala Bidang Pembangunan dan Pengujian Balai Besar Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah XIII Makassar, Budiamin, mengatakan jika proses pengerjaan saat ini sudah mencapai 59 persen.

Baca juga :   Pemkot Hadiri Kejuaraan Daihatsu Astec Open 2017

Terkhusus untuk elevated road sudah mencapai 90 persen. Segmen I ditargetkan rampung Desember 2017 mendatang.

Untuk diketahui pula jika poros Maros-Bone merupakan urat nadi perekonomian bagian tengah Sulsel. Selain itu, jalan ini menghubungkan Sulsel dengan Sulawesi Tenggara.

[divider sc_id=”sc1471497202596″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”1673″ sc_id=”sc695704561286″]